Minangkabau Halal Festival Perkuat Padang Sebagai Episentrum Produk Halal Dunia

- 9 September 2023, 15:04 WIB
Menparekraf Sandiaga uno saat akan membuka Minangkabau Festival Jumat 8 September 2023.
Menparekraf Sandiaga uno saat akan membuka Minangkabau Festival Jumat 8 September 2023. /Dok Kemenparekraf

INDOBALINEWS - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengapresiasi penyelenggaraan event Minangkabau Halal Festival yang akan memperkuat Kota Kota Padang, Sumatra Barat sebagai episentrum produk-produk halal dunia.

"Kita harus jadi episentrum dari produk-produk halal dunia dan kita jadikan Padang sebagai pencipta peluang usaha dan lapangan kerja lewat Minangkabau Halal Festival, dan peserta UMKM terberdayakan," ungkap Menparekraf andiaga saat mengunjungi Minangkabau Halal Festival di Auditorium Universitas Negeri Padang (UNP), Jumat 8 September 2023.

Sandiaga mengatakan event yang digelar pada 8-10 Septermber 2023 ini banyak melibatkan pelaku UMKM yang ada di Padang dan sekitarnya, khususnya dari kalangan mahasiswa.

Baca Juga: Tuksedo Studio Gelar 'Press Tour dan Ramah Tamah' Guna Memperkenalkan Mobil Klasik Buatan Tangan

Oleh karena itu, Sandiaga berpesan agar mahasiswa senantiasa jeli dalam melihat peluang usaha yang dapat dikembangkan. Sehingga peluang usaha dan lapangan kerja bisa semakin terbuka serta membangkitkan perekonomian.

"Saya sangat berbahagia bisa hadir di sini, melihat para pelaku UMKM dan wirausaha muda memberikan kontribusi terhadap ekonomi dan penciptaan lapangan kerja. Sehingga generasi muda harus mampu menciptakan peluang dan jadilah pemenang, mulailah dari sekarang, jangan ditunda-tunda," katanya dalam pernyataan resminya.

Baca Juga: Pasang Target Lolos Liga 1, Persipura Jayapura Rekrut Striker Jangkung Asal Perancis,

Acara ini dihadiri Wakil Gubernur Sumatra Barat, Audy Joinaldy; Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumatra Barat, Luhur Budianda; dan Rektor UNP, Ganefri. ***

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x