'Bangga Berwisata di Kota Denpasar': Kunjungan Wisata Naik 23,11% di Tahun 2023

- 12 November 2023, 08:41 WIB
Pantai Sanur dengan Sunrise Terbaik saah satu ikon destinasi terfavorit di Kota Denpasar.
Pantai Sanur dengan Sunrise Terbaik saah satu ikon destinasi terfavorit di Kota Denpasar. /Ksmtour.com/

INDOBALINEWS - Destinasi wisata di Kota Denpasar memang tak sebanyak Kabupaten Badung yang jadi ikon pariwisata Bali. Namun banyak tempat yang wajib dikunjung di Denpasar tak kalah indahnya dari lokasi terkenal di Badung, seperti Kuta, Legian dan Canggu.

Dinas Pariwisata Kota Denpasar meluncurkan "Bangga berwisata di Kota Denpasar", dalam rangka membangun sinergitas dan komunikasi dengan pelaku pariwisata yang tergabung dalam asosiasi pariwisata.

Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa dalam kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kebersamaan dan kolaborasi dalam memajukan sektor pariwisata di Kota Denpasar yang beberapa tahun lalu terpuruk akibat pandemi Covid 19 yang saat ini sudah mulai berbenah.

Baca Juga: Raja Klungkung, Ida Dewa Agung Jambe Dapat Gelar Pahlawan Nasional

"Kondisi pariwisata saat ini berangsur-angsur dan perlahan bangkit kembali. Hal ini tentu harus tetap didorong dengan kerjasama seluruh stake holder serta perbaikan dari berbagai sektor agar pariwisata kedepannya semakin maju," ujar Arya Wibawa.

 

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar, Ni Luh Putu Riyastiti mengatakan kondisi pariwisata di Kota Denpasar saat ini perlahan telah bangkit kembali. Berdasarkan data saat ini, kunjungan wisatawan secara keseluruhan ke Kota Denpasar baik yang menginap dan berkunjung periode Januari hingga September 2023 telah mencapai 1,4 juta wisatawan, dimana hampir 79 persennya wisatawan domestik.

Baca Juga: Transfer Pemain Liga 1: 'Musuh' Bebuyutan Suporter Timnas Indonesia Ini Diincar Persib Bandung

"Jika dibandingkan year to year 2022 sudah mengalami peningkatan sebesar 23,11 persen. Oleh karena itu potensi pangsa pasar domestik yang besar ini sudah seharusnya kita garap secara serius," ujarnya.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x