Viral Lagi, Wisata Bali Dijual Murah ke Turis Tiongkok, Pengamat Pariwisata Bongkar Fakta Ini

- 14 November 2023, 18:29 WIB
Iklan paket yang menjual murah kepada turis Tiongkok, Selasa
Iklan paket yang menjual murah kepada turis Tiongkok, Selasa /

 

INDOBALINEWS -  Kembali viral iklan brosur paket pariwisata ke Pulau Bali bagi wisatawan Tiongkok dengan harga relatif terbilang murah hanya sekitar Rp2 juta per 5 hari.  

Menurut pengamat pariwisata yang juga mantan pemandu wisata Claudius Daniel harga paket wisata murah ini sudah sejak lama membelit dunia pariwisata Bali.

Hal ini diungkap oleh Claudius Daniel bahwa dirinya mengetahui ini sebab dulu ia adalah pelaku di pariwisata Bali dan kini jadi pengamat dan pemerhati di dunia pariwisata Bali.

Baca Juga: Rumor Transfer Pemain Liga 1: Makan Konate Dilepas, Barito Putera Incar Devid de Santana Silva

"Dalam kesempatan ini, kami ingin membongkar tuntas mengenai masalah yang sudah membelit di dunia pariwisata Bali, khususnya pangsa pasar Tiongkok. Ini, masalah sudah belasan tahun yang lalu sampai sekarang masih terjadi dan berulang-ulang dan tidak ada penyelesaian dan satu komitmen atau keinginan yang untuk menuntaskan masalah ini," kata dia saat ditemui di Denpasar, Bali, Selasa 14 November 2023.

Ia memberikan bukti, bahwa pada tanggal 28 Agustus 2023 yang lalu ada iklan berseliweran di aplikasi wechat yang menawarkan kepada turis Tiongkok untuk berlibur ke Pulau Bali dengan membayar 999 yuan atau sebesar Rp 2 juta per orang untuk berlibur ke Bali tapi itu diluar tiket pesawat.

Baca Juga: Wujudkan Nyata Lawan TPPO, Kanim Singaraja Canangkan Desa Binaan Imigrasi Pertama di Bali

"Iklan pada tanggal 28 Agustus yang lalu ini, iklan untuk mendatangkan tamu. Di sana (di iklan) dikatakan bahwa dengan 999 RMB atau sekitar Rp 2 juta. Iklan itu beredar di wechat, karena wechat itu sama seperti Facebook, ada wall-nya. Salah satu wall saya capture, itu iklannya," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x