Menparekraf Apresiasi Alumni Poltekpar Bandung Buka Restoran Indonesia di Dubai

- 7 Januari 2024, 18:20 WIB
Menparakraf Sandiaga Uno saat mengunjungi restran Indonesia milik alumni Poltekpar pada SAbtu 6 Januari 2024.
Menparakraf Sandiaga Uno saat mengunjungi restran Indonesia milik alumni Poltekpar pada SAbtu 6 Januari 2024. /Dok Huma Kemenparekraf

INDOBALINEWS - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  (MEnparekraf) Sandiaga Uno mengapresiasi alumni Poltekpar Bandung yang menghadirkan restoran Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Menurut Sandiaga Uno, restoran tersebut bisa menjadi sarana promosi efektif tentang pariwisata dan ekonomi kreatif tanah air melalui diplomasi kuliner.

Dalam kunjungan kerjanya di Dubai Menparekraf Sandiaga sempat mengunjungi Restoran Haryanto di Nad Al Sheba 1, Dubai pada Sabtu 6 Januari 2024 waktu setempat.

Dalam kunjungan tersebut, Menparekraf Sandiaga mengungkapkan apresiasi dan kekagumannya atas kehadiran Restoran Haryanto sebagai upaya mempromosikan kuliner Indonesia di Uni Emirat Arab, terutama di Dubai.

Baca Juga: Bursa Transfer Pemain: Lagi Bokek, Barcelona Ambil Jalur Nekat Rela Lepas Pedri demi Jaga Keuangan Klub

Menparekraf mendorong lebih banyak anak-anak muda dan diaspora Indonesia untuk optimis mengembangkan bisnis kuliner sehingga dapat mendorong terciptanya lapangan kerja masyarakat.

"Hari ini saya bersyukur karena saya bisa langsung mengunjungi Haryanto Asian fusion ini karya daripada para alumni Poltekpar NHI Bandung yang berkumpul di Dubai untuk menciptakan satu sentra ekonomi kreatif Indonesia," ujar Sandiaga.

Sandiaga mengatakan kehadiran restoran ini juga mendapat respons positif di kalangan masyarakat setempat. Karena berbagai makanan asal Indonesia cukup populer di luar negeri dan dapat dikolaborasi dengan selera warga lokal.

Baca Juga: Jelang Debat Capres Ketiga: Dukungan Masyarakat Terhadap Ganjar-Mahfud Makin Tinggi

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x