Jalan Jalan ke Bandung: Nikmati Wisata Kuliner Anyar di Wastukencana Resto & Cafe

- 9 Februari 2024, 13:25 WIB
Pembukaan kuliner di Bandung dihadiri Menparekraf Sandiaga Uno.
Pembukaan kuliner di Bandung dihadiri Menparekraf Sandiaga Uno. /Dok Humas Kemenparekraf

 

INDOBALINEWS - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi kehadiran "Wastukencana Resto & Cafe" sebuah restoran baru yang diharapkan bisa menambah keanekaragaman wisata kuliner di Bandung, Jawa Barat.

Menparekraf Sandiaga saat acara peresmian Wastukencana Resto & Cafe di Bandung, Kamis 8 Februari 2024, mengungkapkan bahwa 63 persen wisatawan yang berkunjung ke suatu destinasi wisata tujuan utamanya adalah berwisata kuliner. Sehingga hadirnya Wastukencana di Bandung merupakan hal yang tepat.

"Ini momentum positif dan menjawab keinginan 63 persen dari wisatawan yang mencari tempat berwisata kuliner, mudah-mudahan mereka menjatuhkan pilihannya kepada Wastukencana yang memberikan warna baru bagi ragam kuliner Kota Bandung," kata Sandiaga dalam pernyataan resminya.

Baca Juga: Hari Pers Nasional 9 Februari: 10 Fakta tentang Pers di Indonesia

Pembukaan gerai kuliner di Bandung dihadiri Menparekraf Sandiaga Uno Kamis 8 Februari 2024.
Pembukaan gerai kuliner di Bandung dihadiri Menparekraf Sandiaga Uno Kamis 8 Februari 2024. Dok Humas Kemenparekraf

Kota Bandung sendiri menjadi kota di Indonesia yang paling banyak di kunjungi wisatawan pada tahun 2023 dengan 7,7 juta kunjungan. Terdiri dari 95 persen wisatawan nusantara dan 5 persen wisatawan mancanegara.

Pemilik Wastukencana Resto & Cafe, Bayu Satya Prawira, menyampaikan terima kasih kepada Menparekraf Sandiaga yang telah hadir dan meresmikan restoran tersebut.

"Dengan restoran ini saya ingin mengangkat UMKM lokal, salah satunya dengan menghadirkan menu Tongseng Bacang Sapi yang bacangnya diperoleh dari UMKM setempat. Semoga sekecil apapun yang kami perbuat dapat bermanfaat untuk masyarakat," ujarnya dalam pernyataan resmi Kemenparekraf yang dilansir Jumat 9 Februari 2024.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x