200 Peserta Ikut Pelatihan Inovasi Higienitas Kuliner Desa Serangan Dari Para Chef Ternama

- 14 Desember 2023, 19:45 WIB
Para peserta pelatihan memasak dari para chef ternama di Serangan KAmis 14 Desember 2023.
Para peserta pelatihan memasak dari para chef ternama di Serangan KAmis 14 Desember 2023. /Dok Humas Pemkot Denpasar



INDOBALINEWS - 200 Peserta Pelatihan inovasi higienitas kuliner Desa Serangan langsung mengikuti praktek memasak bersama para Chef Pendamping di Kampus Institut Pariwisata dan Bisnis Internasional, Kamis 14 Desember 2023.

Pelatihan ini sinergitas program Pemkot Denpasar melalui Dinas Pariwisata Denpasar bersama Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), Filantra, Kementerian Priwisata dan Ekonomi Kreatif, dan Kementerian PPN/Bappenas.

Pelatihan ini dilaksanakan selama lima hari dari tanggal 11-15 Desember mendatang yang melibatkan pembicara dari chef terkenal dan telah berpengalaman.

Baca Juga: Liga 1: Persija Jakarta vs PSS Sleman, Risto Vidakovic Sebut Pemain Macan Kemayoran Sedang dalam Tekanan Berat

Salah satu chef pendamping dari IPB Internasional, Chef I Made Juniartha Instruktur Tata Boga IPBI menyampaikan, para peserta diberikan ilmu mengenai dasar berbisnis FnB dan langsung melakukan praktek memasak makanan tradisional Bali.

“Para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini, terutama saat dilakukan praktek memasak langsung. Olahan yang dihasilkan juga memiliki cita rasa khas,” ujarnya.

Baca Juga: Ada yang Mengguncang Dunia PerTik-Tokan Aespa dan Wadimor Kolab?

Lebih lanjut disampaikan dengan pelatihan ini diharapkan dapat mempersiapkan para pelaku usaha khususnya bidang FnB, sehingga Desa Wisata Serangan memiliki daya tarik sendiri.

Salah satu peserta, Putu Candra Pradana anak muda yang memiliki usaha kuliner diserangan mengaku senang mengikuti kegiatan pelatihan ini. Disamping mendapatkan banyak pengetahuan baru, juga langsung mendapatkan praktek memasak dari para chef ternama.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x