Wagub Cok Ace : Pandemi, Waktunya Berbenah di Semua Lini Pariwisata Bali

- 5 Oktober 2020, 07:46 WIB
Wagub Bali menghadiri acara Musyawarah Daerah I  Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) DPD Bali di Sanur, Denpasar Jumat 2 Oktober 2020
Wagub Bali menghadiri acara Musyawarah Daerah I Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) DPD Bali di Sanur, Denpasar Jumat 2 Oktober 2020 /shira ade/Dok Pemprov Bali

INDOBALINEWS - Munculnya pandemi Covid-19 yang menimpa 215 negara di dunia termasuk di In donesia dan khususnya Bali, telah menimbulkan dampak luas dan serius.

Menurut Wakil Gubernur (Wagub) Bali Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) dampak ini dirasakan dalam berbagai bidang kehidupan kesehatan, sosial dan ekonomi termasuk pariwisata yang telah dirasakan oleh masyarakat secara umum.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Pedungan dan Ubung Kaja Tertinggi se-Denpasar

"Dalam kondisi seperti ini kita harus mulai berbenah disemua lini. Kita benahi semua daya tarik wisata yang ada. Kita benahi akomodasi dan fasilitas-fasilitas pariwisata dan juga  berbenah dalam hal organisasi-organisasi pelaku atau stakeholder pariwisata itu sendiri," ujar Wagub Cok Ace acara Musyawarah Daerah I  Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) DPD Bali di Sanur, Denpasar beberapa waktu lalu, sepereti yang dikutip oleh indobalinews.com Senin 5 Oktober 2020.

Baca Juga: Update Penanggulangan Covid-19 di Bali, Minggu 4 Oktober 2020

Lebih lanjut dikatakan Cok Ace yang juga Ketua PHRI Provinsi Bali ini, tujuan dari visi Pemprov Bali "Nangun Sat Kerthi Loka Bali" di bidang pariwisata adalah pariwisata yang berbasis budaya dan berkualitas.

Untuk mewujudkan itu diperlukan daya tarik wisata, fasilitas, organisasi pariwisata yang berkualitas yang tentunya didukung oleh sumberdaya manusia pariwisata yang berkualitas pula.

Baca Juga: Love Bali, 4.400 'Turis Domestik' Jadi Saksi Bali Siap Pariwisata Era Baru

Berkaitan dengan IHGMA sebagai salah satu organisasi pimpinan-pimpinan perusahaan di bidang pariwisata, Cok Ace berharap, organisasi ini bisa menularkan ilmu maupun pengalaman yang dimiliki kepada SDM pariwisata lokal.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x