Sosialisasi 4 Pilar MPR di Unud Jimbaran Bali, Dalam Rangka Hardiknas 2021

- 12 Mei 2021, 20:40 WIB
Ketua MPR RI H. Bambang Soesatyo, SE.,M.B.A sebagai nara sumber dosen tamu dalam Kuliah Umum acara yang digelar Fakultas Hukum Unud Jimbaran Bali, Selasa 11  Mei 2021.
Ketua MPR RI H. Bambang Soesatyo, SE.,M.B.A sebagai nara sumber dosen tamu dalam Kuliah Umum acara yang digelar Fakultas Hukum Unud Jimbaran Bali, Selasa 11 Mei 2021. /Shira Ade Indobalinews

INDOBALINEWS - Fakultas Hukum Universitas Udayana menggelar kegiatan Kuliah Tamu Sosialisasi Empat Pilar MPR dengan tema 'Implementasi Nilai-Nilai Pancasila Dalam Penyelenggaraan Pendidikan di Perguruan Tinggi', di Auditorium Widya Sabha Kampus Bukit Jimbaran, Selasa 11 Mei 2021.

Acara yang digelar dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2021 itu berlangsung secara luring dan daring dihadiri oleh Ketua MPR RI H. Bambang Soesatyo, SE.,M.B.A sebagai nara sumber.

Dalam acara itu juga diisi dengan diskusi bersama dipandu Dr. I Dewa Gede Palguna, S.H, M.Hum sebagai moderator dan dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor, Ketua dan Sekretaris Senat Unud, Pimpinan Fakultas dan Pascasarjana, Ketua Lembaga, Akademisi, Dosen dan mahasiswa.

Baca Juga: Fantastis, Dibongkar Peredaran Sabu 310 Kilogram yang Dikendalikan Jaringan Timur Tengah

Ketua MPR RI H. Bambang Soesatyo dalam paparannya menyampaikan bahwa sosialisasi ini penting untuk pembinaan mental ideologi bangsa. Untuk mengisi kekosongan peran negara dalam membentuk mental dan ideologi bangsa telah dirancang dan dilaksanakan agenda pemantapan nilai-nilai kehidupan berbangsa dan bernegara yang dilakukan melalui Sosialisasi Empat Pilar.

“Pancasila telah mempersatukan bangsa Indonesia dan kita harus bersyukur karena pendiri bangsa telah mewariskan dan kita tinggal menjaganya. Bangsa yang besar adalah bangsa yang berpijak pada falsafah bangsanya sendiri," ujar Bambang.

Baca Juga: Polda Metro Berlakukan Crowd Free Night di Malam Takbiran Idul Fitri 2021

Dalam paparannya juga ditayangkan video renungan betapa pentingnya dalam menjaga keberagaman dan toleransi di Indonesia.

Ia berharap dalam hari pendidikan nasional ini dapat menjadi momentum bagi kita semua untuk membangun kesadaran, dan komitmen bersama dalam mewujudkan cita-cita mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana diamanatkan dalam Pembukaan Konstitusi kita.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x