Khoirul Anwar Pimpin Peradi Situbondo

- 13 Juni 2021, 20:13 WIB
Khorul Anwar terpilih sebagai Ketua Peradi Situbondo.
Khorul Anwar terpilih sebagai Ketua Peradi Situbondo. /Dok Sultan

INDOBALINEWS - Organisasi Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) DPC Situbondo resmi dinahkodai oleh Khoirul Anwar. Kepastian tersebut usai dilaksanakannya Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Peradi Situbondo yang berlangsung di wisma Rengganis Perusda Pasir putih Situbondo Sabtu 12 Juni 2021.

Terpilihnya Aan sapaan advokat muda ini setelah dilakukannya proses pemilihan yang berlangsung demokratis. Sebelumnya ada tiga bakal calon (balon) ketua Peradi Situbondo yaitu diantaranya Supriyono, Khoirul Anwar serta Danial Maulana. Namun, sebelum penyampaian visi dan misi Danial Maulana mengundurkan diri.

Dalam pemilihan ketua Peradi kali ini diikuti setidaknya oleh peserta sebanyak 39 orang yang memiliki suara sah dari total anggota 42 orang. Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Zaenal Marzuki sebagai wakil ketua DPN PERADI yang mewakili ketua umum dewan pimpinan nasional (DPN) PERADI, Bupati Situbondo Karna.

Baca Juga: Hati-Hati Tawaran Kencan Online di Internet

Zaenal Marzuki dalam sambutannya mengatakan, bahwa untuk menjaga kualitas Advokat Peradi, DPN Peradi telah memutuskan untuk meningkatkan passing great standarisasi kelulusan ujian profesi Advokat (UPA) dari 7 menjadi 8, sebagaima passing great yang ditetapkan oleh asosiasi Pengacara Internasional - International Bar Association (IBA) dimana Peradi merupakan salah satu anggotanya.

"Hal ini dilakukan untuk menjaga kualitas dan integritas advokat Peradi sebagai organisasi advokat satu-satunya di Indonesia yang menjadi anggota IBA," ucap Zaenal Marzuki.

Baca Juga: Guru Besar Filsafat UI Prof Dr Toeti Herati Rooseno Tutup Usia

Selain itu, pihaknya juga meminta dukungan pemerintah daerah terhadap Peradi sebagai the guardian of constitution, pembela keadilan dan bagian dari catur wangsa penegak hukum.

Sementara itu, Bupati Situbondo Karna berharap sinergitas Advokat Peradi juga untuk terlibat dalam pembangunan daerah. Siap untuk memberikan dukungan terhadap pengembangan Peradi Situbondo.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah