Unggah Video Lawas SBY soal Kepemimpinan, Andi Arief Berharap Presiden Jokowi Berani Ambil Risiko

- 1 Agustus 2021, 21:40 WIB
Politikus Partai Demokrat Andi Arief
Politikus Partai Demokrat Andi Arief //Instagram.com/@andiarief_real


INDOBALINEWS -  Politikus Demokrat Andi Arief berharap Presiden Joko Widodo berani mengambil keputusan dan siap menghadapi risikonya sebagaiman ditunjukkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Baru-baru ini, Andi Arief mengunggah video lawas milik Presiden ke-6 RI SBY.

Video lawas tersebut, memuat bagaimana SBY menjelaskan alasan pengambilan kebijakan yang diambilnya ketika berada di kursi presiden.

Baca Juga: Akui Digugat Cerai Venti Figianti: Kiwil: Hanya Miskomunikasi

Kata SBY, Jika segala keputusan yang diambilnya pasti ada risiko yang harus dihadapi. Adapun kebijakannya yang diambil berdasarkan pemikiran dan pertimbangan yang matang.

SBY meyakini, semua keputusan yang diambil atau kebijakan diyakini yang terbaik untuk mencapai tujuan, mengatasi masalah, untuk kepentingan orang yang paling banyak, tidak bertentangan dengan undang-undang dasar, maka harus dijalankan.

Dengan pertimbangan itu maka ia bisa memberikan penjelasan yang jelas kepada mereka yang tak setuju dengan kebijakan yang telah ditetapkan.

Baca Juga: Dikabarkan Temukan Obat Covid-19 setelah Bertapa 40 Hari, Mahfud MD: Ini Satu Contoh dari Ribuan Hoax

Sebagai pemimpin tertinggi ia juga mengemban risiko besar dalam mengambil keputusan.

"Kepada yang tidak setuju bisa dijelaskan mengapa ini diambil, selalu ada risiko, dan risiko itu harus diambil oleh pemimpin yang paling tinggi, saya," SBY menegaskan.

Menurutnya, menteri boleh menyarankan, Wapres boleh memberi pertimbangan tapi ketika harus dirinya mengambil keputusan, maka dirinya mengambil risiko.

Baca Juga: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Nilai Provinsi Bali Jalankan PPKM Mikro Terbaik

"Sayalah yang mempertanggungjawabkan segalanya," tegas SBY dalam video itu.

Andi Arief membagikan kutipan video tersebut, melalui akun Twitternya pada 1 Agustus 2021.

Melalui akun Twitter @Andiarief_, ia menuliskan kembali pesan yang disampaikan SBY bahwa setiap keputusan pasti ada risiko dan tanggung jawab yang dihadapi.

Baca Juga: Pengamat Sebut Praktik Nepotisme dan Korupsi Merajalela, Megawati Terlalu Diam

Dijelaskan Andi Arief, setiap keputusan pasti ada resiko. Ambil keputusan yang tepat, resiko tanggung jawab jangan dihindari. Sampaikan penjelasan bagi yang tidak setuju.

"Jangan takut dijatuhkan," tuturnya, sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com.

Unggahan lainnya, Andi Arief juga berharap Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bisa bersikap tegas dalam mengambil keputusan.

Andi Arief meyakini jika Jokowi bisa menjadi pemimpin yang bisa mengambil risiko, terlebih dalam situasi seperti saat ini.

"Saya yakin pak Jokowi berani ambil resiko," tutupnya. *** ( Rahmi Nurfajriani/Pikiran-rakyat.com)

Disclaimer: Artikel ini telah tayang sebelumnya di Pikiran-rakyat.com berjudul: Unggah Video Lawas Milik Presiden ke-6 RI, Andi Arief Ingin Jokowi seperti SBY: Saya Yakin...

Editor: R. Aulia

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x