Pilih Hari Terakhir Pendaftaran Rabu 25 Oktober, Prabowo-Gibran Berangkat dari Kertanegara ke KPU

- 23 Oktober 2023, 08:06 WIB
Gibran resmi diusung menjadi cawapres Prabowo
Gibran resmi diusung menjadi cawapres Prabowo /IG @jktgo

INDOBALINEWS - Pasangan capres cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo-Gibran memiih untuk mendaftar ke KPU di hari terakhir pendaftaran Rabu 25 Oktober 2023.

Menurut Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) keduanya akan berangkat dari kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara No. 4, Jakarta.

"Tadi direncanakan akan dilakukan pada 25 (Oktober), dan akan berangkat dari kediaman Pak Prabowo di Jalan Kertanegara ini," ujar AHY saat ditemui selepas pengumuman nama Gibran sebagai bakal cawapres Prabowo di kediaman Prabowo, Jakarta, Minggu 22 Oktober 2023 malam.

Baca Juga: Maskapai di Jepang Gagal Terbang Karena Bawa 27 Pesumo

AHY pun meminta dukungan dan doa dari masyarakat agar acara itu berlangsung lancar. "Mohon doanya,” imbuh AHY lagi dilansir dari Antara.

Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus bakal calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto mengumumkan koalisi mendaftarkan dirinya bersama Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) ke KPU RI pada hari terakhir pendaftaran.

Prabowo mengumumkan itu selepas mendeklarasikan Gibran, putra sulung Presiden RI Jokowi sekaligus Wali Kota Surakarta, sebagai bakal cawapresnya.

Baca Juga: Transfer Pemain Liga 1: Borneo FC Tambah Kekuatan, Incar Gelandang Petarung asal Kolombia

“Baru saja Koalisi Indonesia Maju telah berembuk secara final dan secara konsensus seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju," kata Prabowo yang didampingi ketua umum partai anggota Koalisi Indonesia Maju di Jakarta, Mingg22 Oktober 2023 malam.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x