Ganjar: Alhamdulillah Saya Awali Desember Ini dengan Sowan ke Saudara-saudara di Kupang

- 1 Desember 2023, 20:42 WIB
Capres Ganjar Pranowo di NTT Jumat 1 Desember 2023.
Capres Ganjar Pranowo di NTT Jumat 1 Desember 2023. /Dok Charly

INDOBALINEWS - Calon presiden Ganjar Pranowo melanjutkan perjalanan kampanyenya ke Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat, 1 Desember 2023.

Saat tiba di Bandara, Ganjar disambut dengan sapaan adat Natoni. Hal ini ia sampaikan melalui Instagramnya @ganjar_pranowo.

Ganjar juga bercerita mengenai sejarah nama kota Kupang. “Dulunya daerah ini disebut Koenpan yang berarti tempat untuk menemui raja. Seiring waktu masyarakat setempat melafalkannya sebagai Kupang,” tulis Ganjar. Ganjar membagikan momennya bertemu dengan beberapa tokoh setempat.

Baca Juga: Liga 1: Thomas Doll Pusing Gustavo Almeida Absen Bela Persija Jakarta selama 3 Pekan

Setelah itu Ganjar singgah ke Masjid TNI Angkatan Udara Kupang untuk shalat dan melanjutkan perjalanannya ke Masjid Raya di Jalan Soekarno, Fontein, untuk bertemu warga sekitar.

“Ada banyak suku yang bermukim di sini. Mulai dari Suku Timor, Rote, Sabu, Flores sampai Bugis dan Jawa," kata mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode ini.

Kedatangan Ganjar Pranowo, Capres 2024 nomor urut 3 di Kupang, Nusa Tenggara Timur diterima hangat oleh warga dan tokoh adat, Jumat 1 Desember 2023.

Baca Juga: 12.12 Birthday Sale Banjir Promo, Diskon Murah 2 Kali Sehari di Shopee Live

Mereka menyambut mulai dari Bandara El Tari Kupang, dengan pantun dan menyematkan kain tenun khas daerah setempat.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x