PDIP Minta Pj Gubernur Bali Pasang Kembali Baliho Ganjar-Mahfud di Gianyar

- 2 November 2023, 20:48 WIB
Anggota Komisi VI DPR I Nyoman Parta di Denpasar, Kamis 2 November 2023. 
Anggota Komisi VI DPR I Nyoman Parta di Denpasar, Kamis 2 November 2023.  /Dok. Muamar.

 

 

INDOBALINEWS - Mantan Sekretaris DPD Bali dan sekaligus Anggota Komisi VI DPR RI I Nyoman Parta meminta Penjabat (Pj.) Gubernur Bali S.M. Mahendra Jaya untuk memasang kembali seluruh baliho Ganjar-Mahfud dan bendera PDIP yang dicopot saat Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Gianyar, Bali, beberapa hari lalu.

"Harusnya Pemprov Bali pasang lagi. Kalau Pj. Gubernur yang menugaskan Satpol PP untuk melepas, dia harus pasang lagi. Iya, agar dipasang lagi," kata Parta usai mengikuti acara "Obrolan Santai (Obras) bersama Ganjar Pranowo", di Kantor DPD Partai PDI Perjuangan Bali di Denpasar, Kamis 2 November 2023.

Parta juga menilai soal pencopotan bendera PDIP dan baliho dengan alasan estetika sebenarnya alasan dibuat-buat.

Baca Juga: Transfer Pemain Liga 1: Makin Agresif, Persebaya Surabaya Incar Bek Tengah Bernilai Rp 3,48 Miliar

"Kalau alasan melepasnya itu, persoalan estetika. Kalau estetika berarti kan mengganggu keindahan. Lalu kenapa dipasang lagi? Berarti kan alasannya dibuat-buat itu," imbuhnya.

Menurutnya, dengan diturunkannya baliho Capres dan Cawapres Ganjar dan Mahfud saat itu bukan sekedar menurunkan balihonya yang awalnya berdiri langsung turun di tanah.

"Bukan gitu urusannya. Kita menentang tindakan-tindakan yang melawan demokrasi. Karena, negara demokrasi ini kita perjuangkan dengan sangat serius. Kebetulan saya salah satu pelaku '98. Jadi, kita tidak akan pernah membiarkan tindakan-tindakan dari mana pun yang bertentangan dengan demokrasi," jelasnya.

Halaman:

Editor: Ronatal Siahaan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x