Timnas Indonesia U23 Tergabung di 'Grup Neraka', Erick Thohir: Tak Gentar

- 25 November 2023, 21:12 WIB
Erick Thohir: timnas Indonesia U23 Tak Gentar
Erick Thohir: timnas Indonesia U23 Tak Gentar /PSSI

 

INDOBALINEWS  - Ketua PSSI Erick Thohir mengatakan timnas tidak akan gentar menghadapi tantangan di Piala Asia U23. Erick mengatakan hal ini menanggapi hasil undian Piala Asia U23 yang telah dilaksanakan Kamis, 23 November 2023 di Doha Qatar yang menempatkan Timnas Indonesia U23 tergabung dalam grup neraka.

Timnas Indonesia U23 tergabung dalam grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania.

Baca Juga: Timnas Lolos Piala Asia U-23, Presiden Jokowi: Kondisi Jauh Lebih Siap saat ke Qatar

"Hasil undian memang cukup berat, tapi timnas Indonesia U23 pastinya tak akan gentar siapapun lawannya. Waktu cukup banyak untuk persiapan. Baik itu untuk persiapan fisik, teknik maupun taktik," ujar Erick, dilansir dari laman resmi PSSI.

Erick juga sangat yakin bahwa Pelatih Timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong, akan bekerja sangat keras demi mendapatkan komposisi tim dan strategi terbaik.

Baca Juga: Sebagai Penyelenggara Piala Dunia U20, Indonesia Akan Contoh Kesuksesan Qatar

"Pelatih Shin Tae-yong harus bekerja lebih keras untuk membentuk tim U-23 agar semakin kuat, bisa bersaing di level Asia. Demikian juga dengan para pemain, harus kerja ekstra keras dan memiliki kemauan kuat untuk terus menjadi lebih baik," ungkap Erick Thohir.

Piala Asia U23 menjadi sangat penting bagi tim-tim peserta. Betapa tidak, turnamen ini juga menjadi kualifikasi Asia untuk Olimpiade Paris 2024 cabang sepak bola. 

Halaman:

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x