Gatot Nurmantyo Disindir Danjen Kopassus Karena Pakai Baret Merah Tidak Pada Tempatnya

- 6 Oktober 2020, 20:41 WIB
Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus Mayjen TNI Mohamad Hasan memberikan pernyataan soal penggunaan baret Merah agar pada tempatnya, diacara HUT ke 75 Kopassus secara virtual Markas Kopassus Cijantung, Jakarta Timur, Senin (5/10)
Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus Mayjen TNI Mohamad Hasan memberikan pernyataan soal penggunaan baret Merah agar pada tempatnya, diacara HUT ke 75 Kopassus secara virtual Markas Kopassus Cijantung, Jakarta Timur, Senin (5/10) /Antara

Mantan panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo salah satu purnawirawan yang mendapat sindiran keras dari Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus Mayjen TNI Mohamad Hasan.

Danjen Kopassus menyindir Gatot karena menggunakan baret merah saat acara tabur bunga dan deklarasi yang dilakukan oleh sejumlah purnawirawan TNI di Taman Makam Pahlawan (TMP) kalibata, beberapa waktu lalu.

Hasan mengatakan bahwa bentuk penghormatan Kopassus kepada baret merah adalah tidak menggunakan baret merah pada tempat yang tidak sesuai dan menimbulkan kontroversi.

Baca Juga: Najwa Shihab di Laporkan ke Polda Metro Jaya oleh Relawan Jokowi Bersatu

Baca Juga: Ini Dia! Pasal Kontroversial UU Ciptaker Yang Bikin Buruh Resah

Hal itu disampaikan nya melihat kejadian kericuhan yang terjadi saat Gatot dan para purnawirawan lainnya menggunakan baret merah di aksi tabur bunga dan juga saat deklarasi.

Tampak Jenderal TNI (purn) Gatot Nurmantyo  yang menggunakan Baret Merah sedang bardebat dengan  Dandim Jakarta Selatan Kol Inf Ucu Yustia karena terasa dihalangi saat mau tabur bunga di Taman Makam Pahlawan. Kalibata pada 30 Sept 2020 lalu
Tampak Jenderal TNI (purn) Gatot Nurmantyo yang menggunakan Baret Merah sedang bardebat dengan Dandim Jakarta Selatan Kol Inf Ucu Yustia karena terasa dihalangi saat mau tabur bunga di Taman Makam Pahlawan. Kalibata pada 30 Sept 2020 lalu RRI

“Menggunakan baret merah pada tempatnya dan tidak menggunakan pada tempat yang menimbulkan kontroversi. Itulah bentuk penghormatan kami kepada baret merah,” ujar Hasan, sepeti yang dikutip indobalinews dari antara.

Danjen Kopassus akhirnya mengingatkan kepada purnawirawan TNI agar bijak menggunakan baret merah dan tidak menggunakannya diluar ketentuan.

Halaman:

Editor: Rudolf

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x