Simulasi Pemberian Vaksin Covid-19 di Bali, Persiapkan Standar Operasional Prosedur

- 10 Desember 2020, 16:55 WIB
Makesdam IX Udayana menggelar simulasi pemberian vaksin covid-19 kepada masyarakat, Kamis 10 Desember 2020
Makesdam IX Udayana menggelar simulasi pemberian vaksin covid-19 kepada masyarakat, Kamis 10 Desember 2020 /Dok Pendam IX Udayana

INDOBALINEWS - Dalam rangka percepatan penanganan Covid-19, pemerintah telah melakukan berbagai langkah dan upaya untuk mengatasi dan mencegahnya.

Salah satunya yakni dengan mendatangkan vaksin Covid-19 buatan Sinovac Biotech, yang merupakan perusahaan biofarmasi standar internasional asal Cina.

Baca Juga: Buntut Tewasnya 6 Anggota FPI, Kapolda Jateng Imbau Masyarakat Tak Terprovokasi Berita Hoax

Menurut Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, sebelum vaksin tersebut nantinya disuntikkan ke masyarakat Indonesia, tentunya terlebih dahulu melalui tahapan dan prosedur kesehatan yang telah ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan RI.

Baca Juga: Update Penanggulangan Covid-19 di Bali, Rabu 9 Desember 2020

"Juga dengan SOP dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM RI) untuk menjamin kesehatan dan keselamatan masyarakat, serta efektivitas dari vaksin tersebut," ujar Pangdam IX/Udayana seperti yang dikutip oleh indobalinews.com usai menyaksikan secara langsung kegiatan simulasi proses pemberian vaksinasi Covid-19 Kamis 10 desember 2020.

Baca Juga: Ombudsman Bali Atensi Keprihatinan Danrindam IX Udayana

Kegiatan simulasi proses pemberian vaksinasi Covid-19 itu digelar di Makesdam IX/Udayana, dengan tujuan untuk mengkonvergensi panduan yang diedarkan dan dikeluarkan dari Kementerian Kesehatan RI.

Pangdam mengatakan, simulasi vaksin ini diperlukan untuk memastikan kesiapan dari Kesdam IX/Udayana termasuk Pemerintah Daerah dalam memberikan vaksin Covid-19 di lingkungan TNI AD. Khususnya kepada para Prajurit dan PNS Kodam IX/Udayana termasuk kepada masyarakat sekitar, agar dalam pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan baik.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x