Meski Sudah Ada Vaksin, Protokol Kesehatan Harus Jalan Terus

- 7 Desember 2020, 21:10 WIB
Doni Monardo
Doni Monardo /BPBD Provinsi Bali

INDOBALINEWS - Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Doni Monardo mengajak semua pihak agar tetap menjalankan protokol kesehatan dengan baik, meski vaksin sudah ada.

Menurut Doni Monardo, sebab kunci utama dalam mencegah penyebaran COVID-19 adalah dengan 3M atau mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan menjaga jarak.

Baca Juga: Update Penanggulangan Covid-19 di Bali Senin 7 Desember 2020

Yang disampaikan Doni tersebut sesuai arahan Presiden Joko Widodo bahwa upaya 3M ditambah 3T atau tracing, testing dan treatment sangat penting dilakukan untuk memutus mata rantai penularan COVID-19.

Baca Juga: Mahasiswi Bunuh Diri Lompat Dari Lantai 4, Sempat Tanya Kalau Jatuh Apa Bisa Meninggal...

"Meski sudah ada vaksin, kita tetap harus disiplin menjalankan protokol kesehatan. Bapak presiden menggaris bawahi pentingya 3M dan 3T,” tutur Doni dalam keterangan pers secara daring di Jakarta, Senin 7 Desember 2020 dalam rilisnya yang dikutip indobalinews.com dari PBD Provinsi Bali 

Baca Juga: Serang Polisi di Jalan Tol, 6 Pengikut Rizieq Ditembak

Doni memastikan bahwa pemerintah serta seluruh pimpinan di tingkat Provinsi/Kabupaten/Kota akan terus bekerja keras untuk bisa melayani masyarakat yang terdampak COVID-19. Sebab, keselamatan rakyat adalah hukum yang tertinggi.

Kemudian selain menerapkan 3M dan 3T, Doni juga mengingatkan kepada masyarakat agar tetap meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan kepercayaannya masing-masing, sehingga manusia akan tetap mendapat perlindunganNya.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: BNPB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x