Perhatikan 8 Isue Penyakit Yang Mengintai Kaum Perempuan

- 9 Maret 2021, 11:17 WIB
Ilustrasi perempua
Ilustrasi perempua /Pixabay/


INDOBALINEWS - Kaum perempuan dituntut pandai memainkan banyak peran dalam kehidupannya sehari-hari.  Karenanya tuntutan perempuan harus multi talenta dan multi tasking menjadi amat nyata.

Dengan sekian banyak perannya kadang kaum perempuan banyak yang abai dengan diri sendiri. Padahal perhatian terhadap diri sendiri termasuk soal kebahagiaan lahir batin diri sendiri dan kesehatan perempuan diri menjadi amat penting dalam keberhasilan menjalankan banyak perannya.

 

Itulah mengapa Hari Perempuan Internasional yang baru lalu 8 Maret bisa menjadi sebuah pengingat agar kaum perempuan jangan abai dengan diri sendiri.

Baca Juga: Hilang Terombang Ambing di Laut Semalaman, Wayan Suantra Akhirnya Ditemukan

Perempuan juga harus lebih memprioritaskan diri khususnya pada urusan kesehatan dan kesejahteraan sebelum melakukan hal lain.

Seperti Indian Express, Selasa 9 Maret 2021, setidaknya ada 8 isue penyakit yang harus diwaspadai dan bisa mengintai kaum perempuan yang dikutip indobalinews.com dari Antara.

1. Endometriosis

Ini terjadi ketika kelenjar yang melapisi rahim berkembang di luarnya, di ovarium, kandung kemih, rektum. Hal ini menyebabkan nyeri dan atau menstruasi yang berat, nyeri saat berhubungan, infertilitas. Untuk mengatasinya bisa dengan perawatan medis atau bedah.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x