Ingin Sperma Berkualitas Kuat dan Sehat ? Jaga 6 Asupan Ini

- 19 Februari 2021, 14:56 WIB
Ilustrasi sperma
Ilustrasi sperma /PIXABAY/geralt

 

INDOBALINEWS - Masalah keturunan dipengaruhi oleh calon ibu juga calon bapak. Khususnya calon bapak, mendapatkan keturunan bisa saja terhambat apabila sperma pria kurang berkualitas.

Ada banyak hal yang memengaruhi sperma sehat. Menurut laporan John Hopkins Medicine kualitas sperma menurun seiring bertambahnya usia.

Terutama setelah usia 40 tahun, kelainan sperma yang menyebabkan pria kesulitan memproduksi sperma yang sehat dapat memengaruhi kesuburan.

Baca Juga: Kasus Korupsi Bansos, Pengacara Hotma Sitompul Dipanggil KPK Sebagai Saksi

Hal ini bisa disebabkan oleh penyakit genetik, infeksi, masalah hormon, dan faktor gaya hidup seperti konsumsi alkohol, rokok, dan zat-zat berbahaya yang berlebihan.

Dikatakannya juga masalah kesuburan pada pria diperkirakan 10-20 persennya berkaitan dengan sperma mereka. Tetapi jangan khawatir, ada sejumlah vitamin untuk membantu kesuburan pria sekaligus meningkatkan jumlah sperma.

Baca Juga: Kurang Lengkap Berkas Kasus Video 19 Detik Gisel Dikembalikan Kejaksaan

Ahli endokrinologi reproduksi di Fertility Centres of Illinois, Juan Alvarez merekomendasikan multivitamin harian yang mencakup seng, asam folat, vitamin C, dan vitamin D bersama dengan beberapa suplemen lainnya.

Berikut ulasan Insider seperti dikutip indobalinews.com dari antaranews.com Rabu 17 Februari 2021.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: antaranews insider


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x