Pemkot Targetkan Seluruh Penduduk Denpasar Punya Jaminan Kesehatan

- 13 Januari 2023, 19:05 WIB
Ilustrasi JKN.
Ilustrasi JKN. /Instagram/@bpjskesehatan_ri

 

INDOBALINEWS - Pemkot Denpasar menargetkan seluruh penduduk Kota Denpasar dapat memiliki jaminan kesehatan.

Hal ini sebagai salah satu bentuk peran pemerintah daerah dalam mewujudkan Universal Health Coverage (UHC) serta memaksimalkan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) kepada masyarakat

Demikian disampaikan Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa saat membuka sosialisasi Pelayanan  JKN, UHC dan Pencegahan Kecurangan (Fraud) JKN di Gedung Sewaka Dharma Lumintang, Kamis 12 Januari 2023.

Baca Juga: Samsung Siapkan Galaxy Watch dengan Layar microLED, Cek Keunggulannya

Kegiatan yang dihadiri pula Kepala BPJS Kesehatan Kota Denpasar, Muhammad Ali, OPD terkait, Camat se-Kota Denpasar,  serta tenaga kesehatan di Kota Denpasar. 

Wakil Walikota Denpasar, Arya Wibawa  mengatakan sesuai dengan Instruksi Presiden Republik Indonesia No 01 Tahun 2022 perihal Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional bahwa Bupati dan Walikota diharapkan membantu menyukseskan keberlangsungan Program Jaminan Kesehatan Nasional.

Program ini merupakan program strategis nasional dan untuk meningkatkan kualitas pelayanan bagi Peserta Jaminan Kesehatan Nasional serta memastikan seluruh penduduknya terdaftar dalam Program Jaminan Kesehatan Nasional.

 Baca Juga: Gresik United Disebut Setuju Liga 2 Dihentikan, Thoriqi: Saya Masih Cros Chek Siapa Yang Tanda Tangan

Ia juga mengajak jajarannya dan seluruh elemen lapisan masyarakat untuk bersama-sama memberikan sosialisasi, edukasi, informasi dan advokasi kepada peserta JKN-KIS sehingga mereka mendapatkan manfaat dari program ini dengan optimal. 

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x