Ini 5 Kesalahan dalam Mencuci Muka yang Anda Wajib Tahu!

- 1 November 2023, 14:17 WIB
Tidak Asal-asalan, Ternyata Ini Langkah-langkah yang Benar untuk Mencuci Muka!
Tidak Asal-asalan, Ternyata Ini Langkah-langkah yang Benar untuk Mencuci Muka! /

INDOBALINEWS - Membersihkan wajah merupakan langkah awal perawatan wajah sehari-hari yang perlu diperhatikan untuk menjaga kulit agar tetap sehat dan terawat.

Seringkali Anda mungkin terburu-buru dalam membersihkan wajah sehingga tidak terlalu bekerja maksimal dalam mengangkat segala kotoran dan minyak di wajah Anda.

Entah mulai dari penggunaan sabun cuci muka yang salah ataupun membersihkan wajah secara asal saja, sehingga seringkali masih meninggalkan noda wajah yang bisa menjadi penumpukan pori-pori kukit kotor dan minyak wajah yang menumpuk yang akhirnya memunculkan jerawat.

Baca Juga: Berikut 7 Resep Masker Wajah Alami, Hanya Butuh 2 Bahan!

Untuk menghindari semua itu, Anda wajib untuk membiasakan diri menggunakan sabun cuci muka yang sesuai jenis kulit wajah Anda dan cara pakainya Anda pastikan benar.

Agar tidak terjadi kesalahan dalam mencuci muka praktikan hal ini dilansir dari berbagai sumber, Rabu, 1 November 2023, berikut lima kesalahan dalam mencuci muka. Yuk simak ulasannya!

1. Mengeringkan wajah dengan handuk kotor atau membersihkan wajah dengan handuk secara brutal, sehingga kulit Anda menjadi kering. Membersihkan wajah harus dengan cara lembut dan sebaiknya pelan-pelan saja.

2. Tidak menggunakan pembersih yang sesuai dengan jenis ataupun kondisi kulit Anda. Misalkan kulit Anda berminyak tapi Anda malah membeli sabun wajah atau pelembab untuk kulit kering.

Baca Juga: Begini Efeknya Jika Anda Konsumsi Makanan dan Minuman Berikut, Simak Yuk!

Halaman:

Editor: Wildan Heri Kusuma

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x