Hoax, Nyamuk Wolbachia Membawa Virus LGBT, Cek Faktanya!

- 28 November 2023, 10:10 WIB
Unggahan pada medsos berisi hoazx bahwa nyamuk wolbachia membawa virus LGBT. Faktanya narasi vide tak sesuai dengan judul.
Unggahan pada medsos berisi hoazx bahwa nyamuk wolbachia membawa virus LGBT. Faktanya narasi vide tak sesuai dengan judul. /Screenshot video facebook oleh Antara

INDOBALINEWS - Program pemerintah untuk menekan kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di masyarakat dengan penyebaran nyamuk Wolbachia di sejumlah daerah masih memunculkan kekhawatiran.

Beragam kekhawatiran diungkapkan masyarakat terkait dampak penyebaran nyamuk Wolbachia teruama untuk gangguan kesehatan masyarakat di masa depan.

Pro dan kontra terus dilayangkan masyarakat khususnya diunggak di media sosial yang menimbulkan banyak kekhawatiran meski semua pendapat tersebut belum bisa dibuktikan kebenerannya.

Baca Juga: Penyerangan di Kantor Satpol PP Kota Denpasar, Polisi Amankan 4 Terduga Pelaku

Salah satunya, sebuah unggahan di Facebook yang menyatakan bahwa nyamuk aedes aegypti yang mengandung bakteri wolbachia diklaim membawa virus yang membentuk genetik lesbian, gay, biseksual, dan transgender atau biasa disebut LGBT.

Selain itu, dalam unggahan tersebut dijelaskan juga Wolbachia berasal dari lalat drosophila, yang akan membuat kerusakan genetik laki-laki menjadi feminim.

Baca Juga: Arsenal dan Man. City Bertarung Memperebutkan Bocah 15 Tahun asal Denmark

Berikut narasi dalam unggahan tersebut:

Penyebaran nyamuk wolbachia adalah misi bill gates sebagai bapak LGBT sedunia,utk membentuk genetik LGBT melalui nyamuk tsb,yg mana Wolbachia berasal dari lalat drosophila,manusia akan jd vektor mekanik penyebar kerusakan genetik laki2 feminim.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Dari Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x