5 Rekomendari Kurangi Nyeri Sakit Gigi yang Alami, Yuk Simak Caranya!

- 2 Januari 2024, 20:09 WIB
Ilustrasi. Sakit gigi begitu menyakitkan terutama ketika menyerang di saat yang tidak tepat, seperti sedang bekerja dan tidur.
Ilustrasi. Sakit gigi begitu menyakitkan terutama ketika menyerang di saat yang tidak tepat, seperti sedang bekerja dan tidur. /


INDOBALINEWS – Banyak yang bilang "sakit gigi itu lebih sakit ketimbang sakit hati"! Bisa jadi benar, sebab jika sakit gigi semua "mood" rasanya serba salah, disamping tentunya sulit mengunyah makanan.

Apalagi konsumsi makanan merupakan kebutuhan wajib yang harus dipenuhi oleh manusia. Oleh karena itu, gigi sebagai salah satu organ penting dalam mencerna makanan sangat berperan.

Namun tidak jarang, banyak masyarakat yang menghadapi masalah kesehatan gigi. Sakit gigi ini juga mampu menggaggu kegiatan sehari-hari penderitanya.

Baca Juga: Dihina di Medsos, Kawil Se-Loteng Lapor Polisi

Penyebab sakit gigi ini biasanya terjadi karena adanya kebiasan buruk dari si penderita. Misalnya jarang menggosok gigi dan sering mengonsumsi makanan yang mengandung gula.

Hal itu mengakibatkan adanya bakteri yang menempel dan menyebabkan kerusakan gigi.

Lalu bagaimana cara mengatasinya? Selain minum obat pereda nyeri, adapula cara alami yang bisa dicoba di rumah. Berikut beberapa cara alami untuk mengurangi rasa nyeri sakit gigi:

Baca Juga: Saksikan Siaran Langsung Laga Persahabatan Timnas Indonesia vs Libya, Cek Link Live Streaming di Sini

1. Kumur Air Garam

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Dari Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x