Rumah Sakit Tertua di Bali, Wangaya Masuki Usia ke-103, Komitmen Tingkatkan Sarana Prasarana dan SDM

- 7 Januari 2024, 06:01 WIB
Walikota Jaya Negara Hadiri Puncak HUT ke-103 RSUD Wangaya Kota Denpasar Sabtu 6 Januari 2024.
Walikota Jaya Negara Hadiri Puncak HUT ke-103 RSUD Wangaya Kota Denpasar Sabtu 6 Januari 2024. /Dok Humas Pemkot Denpasar


INDOBALINEWS - Rumah sakit tertua di Bali, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wangaya Kota Denpasar memperingati Puncak HUT ke-103 yang dipusatkan di Dharma Negara Alaya Kota Denpasar, Sabtu 6 Januari 2024.

Kegiatan yang mengusung tema utama Pembaharuan Skrining dan Preventif Penyakit pada Anak dan Remaja menuju Generasi Sehat ini dihadiri langsung Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana.

Hadir pula jajaran Forkopimda Kota Denpasar, Pimpinan OPD di lingkungan Pemkot Denpasar, Mantan Direktur RSUD Wangaya, Staf, Pegawai, Nakes, Dokter di Lingkungan RSUD Wangaya, Perbekel/Lurah se-Kota Denpasar, serta undangan lainya. Dalam kesempatan tersebut juga turut diserahkan penghargaan bagi pegawai berprestasi. Puncak Peringatan HUT ke-103 RSUD Wangaya juga dimeriahkan penampilan hiburan dari pegawai, pensiunan, Celekontong Mas hingga Balawan.

Baca Juga: Jelang Debat Capres Ketiga Besok: Pasangan Anies Cak Imin Dibackup 125 Jenderal

Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara dalam sambutanya mengatakan, Pemkot Denpasar dalam visi Kota Kreatif Berbasis Budaya Menuju Denpasar Maju terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan. Hal ini merupakan upaya berkelanjutan dalam mewujudkan Denpasar sebagai kota sehat dengan generasi sehat didalamnya.

Pihaknya juga mengapresiasi atas komitmen RSUD Wangaya untuk terus meningkatkan sarana prasarana, infrastruktur dan pengembangan SDM guna secara berkelanjutan meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan nilai survei kepuasan masyarakat yang mencapai 87,92 dengan kategori baik di tahun 2023 ini.

Dalam kesempatan tersebut Jaya Negara juga menekankan agar RSUD Wangaya terus bertransformasi mewujudkan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK)/Wilayah birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Baca Juga: Bursa Transfer Pemain: Chelsea Siapkan Dana Triliunan demi Lawan Manchester City Angkut Bek Inter Milan

Dari sisi pelayanan, pihaknya menekankan agar RSUD Wangaya terus mengoptimlisasi pengembangan cakupan pelayanan prioritas, seperti halnya Layanan Kanker, Jantung, Stroke dan Urenofrologi (KJSU), serta terus berinovasi meningkatkan pelayanan berbasis digitalisasi.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x