Hari Diabetes Sedunia : Mari Hidup CERDIK

- 18 November 2020, 17:29 WIB
dr. I Made Siswadi Semadi, Sp.PD, M.Biomed, dokter spesialis Ilmu Penyakit Dalam Sub Divisi Endokrinologi RSUP Sanglah Denpasar Bali dalam acara sosialisasi rangkaian Hari Diabetes Sedunia yang digelar di RSUP Sanglah Rabu 18 November 2020
dr. I Made Siswadi Semadi, Sp.PD, M.Biomed, dokter spesialis Ilmu Penyakit Dalam Sub Divisi Endokrinologi RSUP Sanglah Denpasar Bali dalam acara sosialisasi rangkaian Hari Diabetes Sedunia yang digelar di RSUP Sanglah Rabu 18 November 2020 /Dok Humas RSUP Sanglah Denpasar Bali

INDOBALINEWS - Dalam rangkaian Hari Diabetes Sedunia yangdiperingati setiap tanggal 14 November, Rumah Sakit umum Pusat (RSUP) Sanglah Denpasar Bali menggelar sosialisasi Masalah Kesehatan dan Pola Hidup Sehat pada Rabu 18 November 2020.

Baca Juga: 30 Jenasah Terlantar di RSUP Sanglah Dikremasi

Hadir sebagai pembicara dalam acara yang digelar di Poliklinik Rawat Jalan ini dr. I Made Siswadi Semadi, Sp.PD, M.Biomed. Ia menegaskan pentingnya pola hidup sehat dan bagaimana menjaga kesehatan.

Baca Juga: Jajaran Polres Badung Doakan Kapolda Bali Sukses di Posisi Barunya

Selain menjelaskan masalah kesehatan dan pola hidup sehat, dr Siswadi juga membahas tentang obesitas dan diabetes atau kencing manis. Dikatakannya pola hidup sehat merupakan sebuah pilihan untuk menentukan seperti apa kita akan menjalani hari-hari kita saat berusia di atas 40 tahun.

Baca Juga: Hujan Disertai Angin Kencang Rusakkan Sejumlah Pelinggih di Bali

“Tentunya semua orang ingin sehat karena itu sehat merupakan investasi untuk tetap bisa berkarya. Sehat itu sangat murah biaya sebaliknya sakit itu sangat mahall," tegasnya.

Baca Juga: Viral Video Syur Mirip Artis, Gisel Bungkam Setelah Diperiksa 5 Jam

Lebih lanjut dijelaskan, walaupun biaya rumah sakit ditanggung asuransi tetapi waktu, tekanan psikologis, perasaan sedih yang kita alami saat sakit merupakan harga mahal yang harus dibayar.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah