Bulan Bahasa Bali Dibuka Hari Ini Digelar Prokes dan Daring

- 1 Februari 2021, 06:02 WIB
Pengisi acara tengah gladi bersih untuk event pembukaan Bulan Bahasa Bali yang akan dipimpin secara resmi oleh Gubernur Bali Wayan Koster dari Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya Bali, Senin 1 Februari 2021.
Pengisi acara tengah gladi bersih untuk event pembukaan Bulan Bahasa Bali yang akan dipimpin secara resmi oleh Gubernur Bali Wayan Koster dari Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya Bali, Senin 1 Februari 2021. /Dok Pemprov Bali

INDOBALINEWS - Bulan Bahasa Bali akan dibuka secara resmi Gubernur Bali Wayan Koster dari Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya Bali, hari ini Senin 1 Februari 2021.

Acara yang disiarkan langsung melalui televisi dan media daring ini digelar Pemerintah Provinsi Bali ini sebagai bentuk pemuliaan terhadap bahasa, aksara dan sastra Bali.

Acara ini berlangsung selama sebulan dari 1-28 Februari 2021 mendatang. 
Acara pembukaan juga dirangkai dengan pembukaan pameran IKM Bali Bangkit.

Baca Juga: Rampok Bersenjata Pedang di SPBU Pelabuhan Benoa Bawa Kabur Uang Rp10 Juta

Semua rangkaian acara dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan (prokes) ketat tanpa penonton. Dan akan disiarkan secara langsung melalui media televisi lokal Bali dan live streaming chanel YouTube Disbud Provinsi Bali.

" Karena masih situasi Pandemi Covid-19, untuk pembukaan Bulan Bahasa Bali, kita terapkan prokes ketat, tanpa kehadiran penonton, begitupula, undangan terbatas dengan diwajibkan membawa hasil rapid test antigen Covid-19 dengan hasil negatif," ujar Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Bali Prof Dr Wayan "Kun" Adnyana didampingi Pelaksana Teknis Bulan Bahasa Bali Made Mahesa Yuma Putra di Denpasar, Minggu 31 Januari 2021.

Baca Juga: Siswi SMP Dicabuli Guru Les Matematika di Denpasar Bali

Kadisbud Bali Kun Adnyana mengungkapkan bagi pecinta sastra Bali dan masyarakat umum diharapkan dapat menyaksikan isian perhelatan Bulan Bahasa Bali melalui layar televisi dan kanal Youtube Disbud Provinsi Bali.

Jika pada Bulan Bahasa Bali tahun-tahun sebelumnya ditandai dengan Utsawa (festival) Nyurat Lontar, untuk tahun ini diisi utsawa Gita Pangrastiti Pamahayu Jagat Ngider Bhuwana.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x