Trailer Film 'Kapandung' Diputar Perdana, Mengeksplorasi Tradisi Ilmu Leluhur Bali

- 11 April 2021, 17:32 WIB
Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara (tengah) mengapresiasi film 'Kapandung', Minggu 11 April 2021.
Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara (tengah) mengapresiasi film 'Kapandung', Minggu 11 April 2021. /Humas Pemkot Denpasar

INDOBALINEWS – Trailer film Film Kapandung: A Stolen Life produksi Gases Films diputar perdana di Mini Theater Gedung Dharma Negara Alaya Denpasar, Minggu 11 April 2021.

Produser eksekutif Komang Indra Wirawan Gases menjelaskan produksi film ini sebagai salah satu inovasi pelestarian budaya sekaligus menepis anggapan seniman tradisi tidak bisa bersaing di ranah digital.

“Film yang disutradarai Johan Wahyudi ini merupakan karya kedua Gases Films setelah film Nyungsang,” kata Komang Indra seusai pemutaran trailer.

Baca Juga: Seni Modern Juga Diberi Wadah Untuk Berkembang di Bali

Baca Juga: Menparekraf Sebut Sejumlah Acara Sudah Boleh Digelar, Ini Penjelasannya

Ia menjelaskan Kapandung merupalan film yang didasarkan atas kisah nyata tentang tradisi ilmu leluhur Bali yang bernuansa filosofi kehidupan dan spiritual.

Kata dia latar berlakang dari pembuatan film ini didasari atas semangat berkreativitas dan berupaya untuk memantik semangat perfilman lokal untuk selalu bisa berkarya.

Ia  berpesan agar para pelaku perfiman di Bali diharapkan mampu bersaing dalam situasi apa pun, termasuk saat pandemi seperti sekarang.

Baca Juga: Upacara Kurukudu Mengantar Umbu Landu Paranggi ke Ruang Sunyi, Senin 12 April 2021

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x