Jagat Kertas dalam Renungan: Pameran Tunggal Setiawan Sabana Menandai 50 Tahun Berkarya

- 8 Oktober 2021, 06:07 WIB
Salah satu karya Setiawan Sabana, Konfigurasi Tapak #66 panel, @42 x 30 cm, paper On board 2021.
Salah satu karya Setiawan Sabana, Konfigurasi Tapak #66 panel, @42 x 30 cm, paper On board 2021. /Galnasonline.id

INDOBALINEWS – Seniman grafis Prof Setiawan Sabana menggelar pameran tunggal secara daring menandai setengah abad berkarya dan mengantar purnabakti sebagai dosen di ITB.

Pameran bertajuk Kitab: Jagat Kertas dalam Renungan  ini digelar di Galeri Nasional Indonesia bekerja sama dengan Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB, serta Garasi Seni 10.

Pameran ini bisa disaksikan secara daring melalui situs galnasonline.id mulai 5 Oktober 2021 yang sekaligus akan menjadi arsip digital perjalanan berkesenian Setiawan Sabana.

Baca Juga: Film ‘Backstage’: Drama Kakak Adik di Dunia Hiburan Bakal Meramaikan Bioskop di Akhir 2021

Format pameran dan karya yang ditampilkan dilakukan untuk memastikan pameran ini mampu menjadi representasi yang baik atas kekaryaan Setiawan Sabana yang dikenal sebagai salah satu seniman grafis kenamaan Indonesia.

“Melalui galnasonline.id, karya Profesor Setiawan bisa terus dinikmati oleh publik seluas-luasnya tanpa terbatas jarak dan waktu, sekaligus menjadi rekam jejak dalam lini masa berkesenian beliau," kata Kepala Galeri Nasional Indonesia, Pustanto, dikutip dari Antaranews, Jumat 8 Oktober 2021.

Kitab: Jagat Kertas dalam Renungan menampilkan 41 karya seniman kelahiran Bandung, 10 Mei 1951 ini dalam kurun waktu 2019-2021.

Baca Juga: SMAN 1 Kintamani Mulai Melangkah Mandiri Setelah Dibina Putera Sampoerna Foundation

Terdiri dari 29 karya dua dimensi dan 12 karya tiga dimensi. Ciptaan peraih penghargaan Satyalancana Karya Satya XX Tahun dari Presiden RI dipamerkan dalam bentuk foto dan video untuk memaksimalkan visualisasi detail karya yang terbuat dari medium kertas ini.

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x