Prasasti Pura Ulun Ranu Pane Lumajang Diteken Wagub Bali dan Bupati Lumajang

- 14 Juli 2022, 19:27 WIB
penandatanganan prasasti, peletakan batu dasar pembangunan wantilan sekaligus piodalan Pura Ulun Ranu Pane, Lumajang, Jawa Timur, Kamis 14 Juli 2022.
penandatanganan prasasti, peletakan batu dasar pembangunan wantilan sekaligus piodalan Pura Ulun Ranu Pane, Lumajang, Jawa Timur, Kamis 14 Juli 2022. /Dok Pemprov Bali

 

INDOBALINEWS - Wakil Gubernur Bali Prof. Tjok Oka Sukawati yang didampingi isteri, Tjok Putri Hariyani Ardhana Sukawati, dan sejumlah Kepala OPD Provinsi Bali merasa terharu atas pembangunan wantilan Pura Ulun Ranu Pane dan pelataran jaba sisi (halaman luar) pura.

Penampakan wantilan dan pelataran jaba sudah rapi dengan penataan paving dan tanaman, lengkap dengan gapura yang kokoh.

"Keinginan dan rencana untuk membenahi pelataran jaba sisi pura dan membuatkan satu wantilan yang nantinya sebagai tempat pemedek berteduh jika turun hujan dan untuk beristirahat, baru setahun yang lalu saya utarakan kepada Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq, namun saat ini saya lihat sudah tertata rapi, indah dan juga bersih," ujar Wagub Bali yang akrab disapa Cok Ace dalam sambutannya saat upacara pemelaspasan sekaligus penandatanganan prasasti, peletakan batu dasar pembangunan wantilan sekaligus piodalan Pura Ulun Ranu Pane, Lumajang, Jawa Timur, Kamis 14 Juli 2022.

Baca Juga: Dikhawatirkan, Indonesia Masuki Gelombang Keempat Penularan Varian Covid 19

Ditambahkannya lagi, sungguh luar biasa, hal ini menunjukkan adanya kesamaan visi antara pemerintah daerah Bali dengan pemerintah Kabupaten Lumajang.

Dipaparkan Wagub Cok Ace, bahwa apa yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Lumajang sudah sejalan dengan visi "Nangun Sat Kerthi Loka Bali", dimana terdapat enam (6) poin' utama yang diterapkan dalam membangun Bali. 

Keenam poin yang dijabarkan antara lain Atma Kertih yakni sebuah konsep menjaga hubungan baik antara manusia dengan Hyang pencipta.

Baca Juga: Wujudkan Pemilih yang Cerdas, KPU Denpasar Sosialisasi ke SMA

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x