Koreografer Muda dari Berbagai Daerah Memaknai Olah Tubuh dan Proses Kreatif di Ubud Bali

- 20 Juli 2022, 18:57 WIB
Para koreografer muda peserta Temu Seni Tari di Ubud Bali saling berbagi metode berkarya dan proses kreatif di Sesi Laboratorium Seni, Rabu 20 Juli 2022.
Para koreografer muda peserta Temu Seni Tari di Ubud Bali saling berbagi metode berkarya dan proses kreatif di Sesi Laboratorium Seni, Rabu 20 Juli 2022. /Dok. Temu Seni Tari

INDOBALINEWS - Delapan belas koreografer dari berbagai daerah di Indonesia memaknai proses kreatif dan praktik olah tubuh untuk memperkaya gerak dan artistik.

Memasuki hari ketiga Temu Seni tari di Ubud Bali, para koresografer mengaku mendapatkan pengalaman menarik dari berbagai metode dari fasilitaator maupun kunjungan ke berbagai situs budaya.

Dua fasilitator yang memberikan materi adalah peneliti dan kurator seni pertunjukan Helly Minarti dan seniman teater dan penulis, Joned Suryatmoko.

Baca Juga: PDAM Lotim, Siaga 24 Jam, https akan Tindaklanjuti Keluhan Konsumen

Helly Minarti menjelaskan sesi berbagi metode artistik ini membantu peserta mengenali berbagai jenis proses kreatif.

“Intinya, ada yang memulainya dengan meditasi, pijat, bahkan memakai games untuk memantik semangat berkreasi dalam tubuh kita. Semua terserah peserta, arena Temu Seni kami harapkan menjadi ruang yang asyik untuk berbagi proses kreatif,” katanya di sela-sela Temu Seni tari, Rabu 20 Juli 2022.

Pada sesi Laboratorium Seni tersebut sejumlah peserta diminta berdiskusi dan berbagi proses serta mempraktikkan metode kreatif yang biasa mereka terapkan dalam mengolah tubuh menjadi sebuah kreasi tari atau koreografi.

Peserta dari Riau Pebri Irawan mengaku dalam sesi berbagi metode artistik kian menambah pemaknaan dirinya terhadap proses kreatif.

Baca Juga: Cegah Stunting itu Penting Diupayakan Bersama

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x