Sukseskan Insarag AP ERE 2022, Basarnas Gandeng Stakeholder di Bali

- 19 Juli 2022, 20:01 WIB
rapat Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) dalam rangka recce mission turut mengundang instansi terkait di Provinsi Bali Selasa 19 Juli 2022.
rapat Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) dalam rangka recce mission turut mengundang instansi terkait di Provinsi Bali Selasa 19 Juli 2022. /Dok Basarnas Bali

INDOBALINEWS - Hari kedua rapat Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) dalam rangka recce mission turut mengundang instansi terkait di Provinsi Bali Selasa 19 Juli 2022.

Dalam rapat persiapan AP ERE tersebut diawali paparan dari Basarnas tentang skenario kegiatan yang akan diselenggarakan pada bulan September 2022.

Tamu undangan yang datang diantaranya dari Lanud I Gusti Ngurah Rai, Kantor Otoritas Bandara  IV I Gusti Ngurah Rai, PT. Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai, Polres kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai I Gusti Ngurah Rai, Kantor Imigrasi I Gusti Ngurah Rai, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Denpasar, BPBD Provinsi Bali, BPBD Kabupaten Buleleng, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Badung, PMI Provinsi Bali. 

Baca Juga: Politisi Partai Demokrat Mantap Siap Tarung Rebut Kursi DPR RI Lewat NasDem, Usai Bertemu Surya Paloh

Menanggapi paparan yang disampaikan dari Basarnas, para peserta rapat menyambut baik rencana penyelenggaraan event internasional tersebut.

Pada prinsipnya mereka akan memberikan dukungan penuh, namun ada beberapa ketentuan-ketentuan yang harus diperhatikan terkait mekanisme masuknya  pelaku perjalanan luar negeri.

Kesuksesan acara AP ERE sudah pasti akan mendongkrak sektor pariwisata di Bali yang sempat menurun karena dampak pandemi covid 19.

Baca Juga: Tahukah Kamu, 'Tak Cinta Rupiah' Bisa Berujung Penjara, Begini Penjelasannya

Yopi Haryadi, M.H. selalu Direktur Excon pada kegiatan AP ERE menjelaskan skenario dan ia nantinya akan mengkoordinir keseluruhan Excon dan para pemain dalam simulasi.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x