Peningkatan Budaya Literasi Untuk Kesejahteraan Masyarakat Masyarakat

- 5 Desember 2022, 07:30 WIB
Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa bersama Bunda Literasi Kota Denpasar, Sagung Antari Jaya Negara saat mengikuti rangkaian Publikasi dan Sosialisasi Kegiatan Literasi yang dipusatkan dikawasan CFD dan Taman Janggan Kota Denpasar, Minggu 4 Desember 2022.
Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa bersama Bunda Literasi Kota Denpasar, Sagung Antari Jaya Negara saat mengikuti rangkaian Publikasi dan Sosialisasi Kegiatan Literasi yang dipusatkan dikawasan CFD dan Taman Janggan Kota Denpasar, Minggu 4 Desember 2022. /Dok Humas Pemkot Denpasar

 

INDOBALINEWS - Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa mengatakan sosialisasi pentingnya literasi harus terus digencarkan.

Literasi kepada masyarakat secara berkelanjutan kedepanya harus terus digetoktularkan hingga lapisan masyarakat terbawah.

"Hal ini lantaran dengan budaya literasi yang baik maka kesejahteraan masyarakat dapat terus dioptimalkan," ujar Wawali didampingi Kadis Perpusatakaan dan Kearsipan, Dewa Nyoman Sudarsana dalam acara Publikasi dan Sosialisasi Kegiatan Literasi di Denpasar Minggu 4 Desember 2022.

Baca Juga: Ini Yang Akan Terjadi Jika Perempuan Tak Mau Berhenti Merokok Saat Hamil

Arya Wibawa menambahkan, dengan adanya Bunda Literasi dari tingkat Kota, Kecamatan hingga Desa/Kelurahan diharapkan mampu meningkatkan minat, kegemaran serta budaya baca yang selaras dengan Visi Kota Kreatif Berbasis Budaya Menuju Denpasar Maju.

“Kami berharap kegiatan ini dapat berkesinambungan, dan dengan adanya Bunda Literasi dari tingkat Kota, Kecamatan hingga Desa/Kelurahan mampu mewujudkan budaya literasi di tingkat keluarga, satuan pendidikan hingga masyarakat menuju generasi yang literat, nerkarakter dan mampu menampilkan keunggulan daerah,” ujarnya.

Baca Juga: Paman Ancam Ponakan, Kapolres Turun Tangan Ikut Mendamaikan di Balai Banjar

Pemkot Denpasar melalui Dinas Perpusatakaan dan Kearsipan bersama APSAI dan Forum Anak Denpasar menggelar Publikasi dan Sosialisasi Kegiatan Literasi.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x