Parade Gong Kebyar Anak-Anak dan Wanita Wujud Pelestarian Seni Budaya di Kota Denpasar

- 17 Desember 2022, 20:01 WIB
Parade Gong Kebyar Anak-Anak dan Wanita Kota Denpasar di Gedung Dharma Negara Alaya Denpasar, Sabtu 17 Desember 2022 yang akan berlangsung hingga 18 Desember 2022 mendatang.
Parade Gong Kebyar Anak-Anak dan Wanita Kota Denpasar di Gedung Dharma Negara Alaya Denpasar, Sabtu 17 Desember 2022 yang akan berlangsung hingga 18 Desember 2022 mendatang. /Dok Pemkot Denpasar

 


INDOBALINEWS - Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara membuka secara resmi Parade Gong Kebyar Anak-Anak dan Wanita Kota Denpasar di Gedung Dharma Negara Alaya Denpasar, Sabtu 17 Desember 2022 yang akan berlangsung hingga 18 Desember 2022 mendatang.

Pelaksanaan kegiatan ini merupakan wujud keseriusan dalam mendukung pemajuan seni dan budaya lewat pembinaan dan pelestarian.

Selain Parade Gong Kebyar, sebelumnya Pemkot Denpasar melalui Dinas Kebudayaan telah sukses menggelar Lomba Bapang Barong dan Mekendang, serta Parade Baleganjur se-Kota Denpasar.

Baca Juga: Jelang Nataru,TPID Bali Jaga Inflasi Terus Melandai dan Jamin Stok Pangan

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, Anggota DPRD Propinsi Bali, AA Gede Agung Suyoga, Ketua TP PKK Sagung Antari Jaya Negara, Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana, Anggota DPRD Kota Denpasar, I Wayan Suadi Putra, Ketua DWP Kota Denpasar, IA. Widnyani Wiradana serta undangan lainya.

Di sela kegiatan, Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara mengatakan Gong Kebyar sebagai salah satu kesenian yang sangat digandrungi oleh masyarakat Bali dan merupakan ajang kreatif para Seniman Tari dan Karawitan Bali khususnya di Kota Denpasar.

Karenanya, lanjut Jaya Negara, pelaksanaan kegiatan kali ini merupakan wahana pembinaan dan pelestarian dari semua Kesenian Gong Kebyar yang telah berkembang di Wilayah Kota Denpasar.

Baca Juga: Live Streaming Arema FC vs Persita Tangerang, Tayang di Indosiar, Cek Link Nonton BRI Liga 1 di Sini

Hal ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan kepada para generasi muda menujukkan tehniknya serta memanfaatkan olah kreativitas dalam permainan Gong Kebyar.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x