Festival Masikian di Denpasar, Upaya Lestarikan Budaya Bali Berkokaborasi Gaya Kekinian Anak Muda

- 16 Oktober 2022, 22:10 WIB
Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa membuka Festival "Masikian", Pasikian Yowana MDA Kota Denpasar tahun 2022 di Halaman Gedung MDA Kota Denpasar Pada Sabtu, 15 Oktober 2022.
Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa membuka Festival "Masikian", Pasikian Yowana MDA Kota Denpasar tahun 2022 di Halaman Gedung MDA Kota Denpasar Pada Sabtu, 15 Oktober 2022. /Dok Humas Pemkot Denpasar Bali

INDOBALINEWS - Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa membuka Festival "Masikian", Pasikian Yowana MDA Kota Denpasar tahun 2022 di Halaman Gedung MDA Kota Denpasar Pada Sabtu, 15 Oktober 2022.

Festival ini diadakan dalam rangka melestarikan budaya Bali yang dikolaborasikan dengan gaya kekinian oleh anak anak muda yang tergabung dalam Pasikian Yowana Kota Denpasar.

Acara ini digelar selama dua hari 15-16 Oktober. Adapun rangkaian acara dalam festival ini adalah pertunjukan tarian, penampilan musik band lokal, pembagian bantuan sosial, jalan sehat, pembagian bantuan sembako, hingga lomba menari dan lomba  mewarnai.

Baca Juga: Empati Korban Tragedi Kanjuruhan, Brimob Polda Bali Ajak Suporter Bola di Bali Doa Bersama

Kegiatan ini dibuka secara simbolis oleh Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa yang ditandai dengan pemukulan gong.

Turut hadir dalam acara tersebut, Anggota Komisi XI DPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya, Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana, Kepala BNN Kota Denpasar, Kombes Pol. I Ketut Adnyana Putera, Ketua MDA AA. Ketut Sudiana, Jero Bendesa Alitan, Jero Bendesa Adat Se-Kota Denpasar, serta tamu undangan lainya.

Baca Juga: Liga 1: Bali United Rumah Bagi Talenta Muda, 7 Pemain Muda Ini Produk Asli Bali

“Saya merasa bangga dan mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Pasikian Yowana ini dapat terlaksana dengan baik," ujar Wawali.

Lebih lanjut dikatakannya, sudah tentu kreativitas ini membutuhkan pemikiran untuk mendapatkan hasil yang diharapkan.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x