Seniman 4 Negara Berkolaborasi Hadirkan Konvergensi Kecerdasan Atistik Global di Museum Pasifika

- 13 Januari 2024, 21:49 WIB
Para seniman negara Indonesia, Filipina, Malaysia dan Vietnam dalam pembukaan pameran di Museum Pasifika Nusa Dua Bali Sabtu 13 Januari 2024.
Para seniman negara Indonesia, Filipina, Malaysia dan Vietnam dalam pembukaan pameran di Museum Pasifika Nusa Dua Bali Sabtu 13 Januari 2024. /Shira Indobalinews

 

INDOBALINEWS - Para seniman dari empat negara Indonesia, Filipina, Malaysia dan Vietnam berkolaborasi dalam gelaran pameran lukisan dan peluncuran buku di Museum Pasifika Nusa Bali yang dibuka Sabtu 13 Januari 204.

Pameran ini menampilkan seniman-seniman terkemuka dari Filipina seperti Roy Espinosa, Pancho Piano, Manny Sinquenco, Ary Lozano, Lloyd Lusica, Al Vargas, Jie Ur, Ingrid Aimee Penaflor, Doodz Iligan, Summer Lozano, dan Pauline Allison Espinosa bersamasama dengan rekan-rekan seniman Indonesia

Seperti Robert Martin, Maria Tiwi,Tamar Saraseh, Putu BonuzUlil Gama, Ketut Adi Candra, Srisrinaryo, Mimba Apel Hendrawan, Yakub Suketliar, dan Joko Pram, menjanjikan suatu pesta visual dari berbagaisudut pandang dan kecerdasan artistik.

Baca Juga: Bali United Konfirmasi akan Lawan Wakil Korea Selatan dalam Laga Persahabatan Internasional di Vietnam

Menambah keberagaman internasional, pameran ini juga akan memamerkan karya-karya seniman terkemuka Iszuan Ismael dari Malaysia dan Dang Tuan dari Vietnam, memperkaya kain budaya dengan kontribusi unik mereka.

Acara bersejarah ini diharapkan menjadi bukti dari semangat seni bersama antara bangsabangsa, mendorong pertukaran dan kolaborasi budaya.

Baca Juga: Gesit, Polri Ciduk Pemuda 23 Tahun Pemilik Akun TikTok yang Ancam Tembak Anies, 4 Tahun Penjara Menanti

Keagungan Museum Pasifika memberikan latar belakang sempurna untuk perayaan lintas budaya ini, menjanjikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para penggemar seni, kritikus, dan masyarakat pada umumnya.

Museum Pasifika sampai saat ini 3 tujuan awal dari 17 tahun pertama telah tercapai dan telah tercipta koleksi baru dengan 50 karya seni baru.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x