Gesit, Polri Ciduk Pemuda 23 Tahun Pemilik Akun TikTok yang Ancam Tembak Anies, 4 Tahun Penjara Menanti

- 13 Januari 2024, 15:08 WIB
Kadiv Humas Irjen Pol. Sandi Nugroho memberikan keterangan pers terkait penangkapan pengancam Anies Baswedan di Mabes Polri, Jakarta.
Kadiv Humas Irjen Pol. Sandi Nugroho memberikan keterangan pers terkait penangkapan pengancam Anies Baswedan di Mabes Polri, Jakarta. /ANTARA/Laily Rahmawaty/

INDOBALINEWS - Setelah ramai beberapa hari belakangan sejumlah pihak berkomentar soal cuitan seorang pemilik akun TikTok yang nekat mengancam tembak Anies, Polisi gesit melakukan investigasi yang akhirnya menciduk pelaku pada Sabtu 13 Januari 2024.

Menurut Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Sandi Nugroho pemilik akun TikTok @calonistri71600 berinisial AWK telah ditangkap oleh tim Siber Polda Jawa Timur dan Bareskrim Polri di wilayah Jember.

"Pelaku yang telah mencuitkan di media sosial tentang pengancaman penembak terhadap salah satu pasangan calon sudah ditangkap tadi pagi di daerah Jawa Timur, tepatnya TKP nya di Jember,” kata Sandi di Mabes Polri, Jakarta, Sabtu 13 Januari 2024.

Baca Juga: Gerah Pajak Tinggi, Pengusaha Spa se-Bali Bikin Gerakan #savebalispa: 'Spa Bukan Hiburan!'

Lebih lanjut dikatakannya pelaku pengancam Anies Baswedan ditangkap ini berinisial AWK berumur 23 tahun,  diciduk pada Sabtu tanggal 13 Januari pukul 09.30 WIB.

Penangkapan ini, lanjut dia, terlaksana berkat kerja sama antara Direktorat Siber Bareskrim Polri dan Polda Jawa Timur berdasarkan informasi dari masyarakat.

"Alhamdulillah diizinkan oleh Gusti Allah atas doa-doa teman-teman sekalian bahwa pelaku ditangkap tadi pagi berdasarkan informasi dari masyarakat dan kerja sama dari Direktorat Siber Bareskrim Polri dan Siber Polda Jawa Timur yang telah berkolaborasi," tuturnya dilansir dari Antara.

Baca Juga: PUPR Denpasar Ingatkan Lagi, Jangan Buang Sampah di Sungai

Saat ini, kata Sandi, jajaran Siber Bareskrim dan Polda Jawa Timur masih melakukan pendalaman terhadap pelaku pengancaman, baik itu motifnya, latar belakangnya.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x