133 Orang Babinsa Kodim 1619 Tabanan Bali Jalani Vaksinasi Covid-19

- 3 Maret 2021, 08:49 WIB
133 personel Babinsa Kodim Tabanan menerima vaksinasi tahap kedua, Selasa 2 Maret 2021.
133 personel Babinsa Kodim Tabanan menerima vaksinasi tahap kedua, Selasa 2 Maret 2021. /Dok Kodim Tabanan


INDOBALINEWS - Sebanyak 133 orang Babinsa jajaran Kodim 1619/Tabanan menerima vaksinasi tahap kedua setelah tenaga kesehatan (nakes).

Vaksinasi ini dilakukan di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Rindam IX/Udayan di jalan Kapten Piere Tendean Desa Banjar Anyar Kec. Kediri Tabanan, pada Selasa 2 Maret 2021.

Hal ini dilakukan karena babinsa sebagai aparat teritorial/ kewilayahan yang langsung terjun di garda depan penanganan covid-19.

Baca Juga: Artis Rina Gunawan Meninggal Dunia, Sempat Kena Covid

Letkol Inf Toni Sri Hartanto saat memimpin kegiatan tersebut mengatakan hari ini sebanyak 133 orang anggota Kodim 1619/Tabanan yang merupakan Para Bintara Pembina Desa yang tersebar di 133 Desa di 10 Kecamatan dan 8 Koramil jajaran Kodim 1619/Tabanan.

"Namun setelah dalam pelaksanaannya ada enam orang yang ditunda melaksanakan vaksin karena tidak memenuhi syarat untuk di vaksin, jadi yang sudah divaksin sebanyak 127 orang," terang Kasdim.

Baca Juga: Presiden Jokowi Cabut Perpres Investasi Miras

Adapun ke 6 orang yang ditunda tersebut diantaranya dua orang hipertensi, dua orang karena pernah terkonfirmasi covid-19, satu orang sakit indra penciuman berkurang dan akan segera di VCR Swab dan satu orang karena ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan. Namun ke enam orang tersebut akan dilanjutkan menerima vaksin pada kesempatan selanjutnya.

Baca Juga: Pura Pura Minta Sumbangan, Pencuri Gasak Emas, Laptop Hingga Dollar

Anggota lain yang belum menerima vaksin akan dijadwalkan kembali sehingga seluruh personel Kodim 1619/Tabanan akan divaksin,

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x