Pura Pura Minta Sumbangan, Pencuri Gasak Emas, Laptop Hingga Dollar

- 2 Maret 2021, 12:20 WIB
Pelaku pencurian yang berpura pura minta sumbangan yang telah beberapa kali beraksi, ditangkap Polsek Denpasar Barat.
Pelaku pencurian yang berpura pura minta sumbangan yang telah beberapa kali beraksi, ditangkap Polsek Denpasar Barat. /Dok Humas Polresta Denpasar Bali

INDOBALINEWS - Kapolsek Denpasar Barat berhasil membekuk seorang pria yang menggasak barang-barang dalam rumah saat sang pemilik tidak ditempat.

Pria berinisial AANP warga Jalan Tangkuban Perahu Denpasar Bali tersebut pura-pura meminta sumbangan atau donasi.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat AKP H.Andi Nurul Yaqin,SIK,MH, penangkapan terhadap pelaku pencurian dengan pemberatan tersebut dipimpin oleh Panit 1 opsnal Iptu I Made Sena.

Baca Juga: 4 Tips Berhemat, Anti Boros Pulsa HP

"Dalam interogasi ternyata pelaku sebelumnya juga pernah beberapa kali melancarkan aksi yang sama di sejumlah tempat di Denpasar, termasuk di Jalan Gunung Lumut, Tangkuban Perahu dan Gunung Salak. Beberapa diantara korban sudah lapor dan ada yang belum," ujar Kanit Reskrim Polsek Denbar yang dipimpin Kapolsek Kompol Doddy Monza, SIK, MSi, M.I.K saat rilis penangkapan Minggu seperti yang dikutip indobalinews.com Selasa 2 Maret 2021.

Untuk kejadian terakhir di tempat kejadian perkara (TKP) di Gang Athena Denpasar atas laporan polisi bernomor LP / 13 / II /2021/ Bali/Resta Dps/Sek Denbar dari korban pelapor I Wayan Handi Riana pemilik rumah.

Baca Juga: Pekerja Bengkel Asal Lombok Bawa Sabu Diciduk Polisi di Bali

Lebih lanjut dikatakannya kejadian pencurian tersebut terjadi pada Selasa, 23 Februari 2021 sekitar pukul 17.00 wita. Modus pelaku adalah berpura-pura meminta sumbangan atau donasi. Namun saat rumah dalam keadaan sepi pelaku mencuri dengan cara mencongkel jendela.

Kronologi kejadiannya sendiri, berawal saat korban beserta keluarga pergi sembahyang dan meninggalkan rumah dengan keadan terkunci. Namun sekitar pukul 19.15 wita korban pulang dan melihat empat jendela kamar yang ada dirumah sudah dalam keadaan tercongkel.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x