Layanan GeNose C19 Sudah Tersedia di Bandara Bali, Cek Jam Operasionalnya

- 8 April 2021, 19:43 WIB
Layanan GeNose C19 di Bandara Ngurah Rai Bali yang resmi beroperasi 9 April 2021.
Layanan GeNose C19 di Bandara Ngurah Rai Bali yang resmi beroperasi 9 April 2021. /Dok Humas PT Angkasa Pura I

INDOBALINEWS - Mulai besok Jumat 9 April 2021, para penumpang bisa memperoleh layanan GeNose C19 di Bandara Ngurah Rai Bali sebagai syarat bepergian dengan pesawat udara.

Untuk mempersiapkannya pada Kamis 8 April 2021, manajemen Bandara melakukan simulasi guna menjaga kelancaran saat dimuainya layanan.

Menurut Herry A.Y. Sikado, General Manager Kantor Cabang PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali pelayanan tersebut sebagai salah satu upaya memberikan kemudahan pengguna jasa dalam melengkapi persyaratan penerbangan di masa adaptasi kebiasaan baru.

Penyediaan layanan uji tes GeNose C19 juga berdasarkan Surat Edaran Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nomor 12 Tahun 2021 Tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri Dalam Masa Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) dan Surat Edaran Kementerian Perhubungan Nomor 26 Tahun 2021 Tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri dan Transportasi Udara Dalam Masa Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

Baca Juga: Residivis Bikin KTP dan KK Palsu untuk ABK di Pelabuhan Benoa Diringkus Polisi

Baca Juga: Klaim Asuransi Tidak Kunjung Cair, Puluhan Nasabah AJBP Minta Dimediasi Polda

"Pada penerbangan masa adaptasi kebiasaan baru pengguna jasa wajib melakukan tes kesehatan untuk memastikan bebas Covid-19, tentunya Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali berupaya memberikan kemudahan memperoleh layanan tes kesehatan yang relatif murah dengan menghadirkan fasilitas layanan GeNose C19," ujar Herry.

Ditambahkannya penerapan layanan GeNose C19 mulai beroperasi pada Jumat, 9 April 2021 nanti dengan jam operasional pukul 09.00 - 19.00 WITA. Layanan ini terletak di Area Publik Keberangkatan Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali dengan tarif Rp 40.000,- untuk setiap calon penumpang yang melakukan tes kesehatan GeNose.

Simulasi layanan GeNose C19 di Bandara Ngurah Rai Bali pada Kamis 8 April 2021.
Simulasi layanan GeNose C19 di Bandara Ngurah Rai Bali pada Kamis 8 April 2021. Dok Humas Angkasa Pura I

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x