Residivis Bikin KTP dan KK Palsu untuk ABK di Pelabuhan Benoa Diringkus Polisi

- 8 April 2021, 16:32 WIB
2 Pelaku pembuatan KTP dan KK palsu untuk ABK di Pelabuhan Benoa dihadirkan dalam rilis penangkapan Kamis 8 April 2021.
2 Pelaku pembuatan KTP dan KK palsu untuk ABK di Pelabuhan Benoa dihadirkan dalam rilis penangkapan Kamis 8 April 2021. /Abiyyu indobalinews

INDOBALINEWS - Bikinkan KTP dan KK palsu untuk puluhan anak buah kapal (ABK) di Pelabuhan Benoa Denpasar Bali, Bambang (55) dan I Wayan Supardita (42) diringkus aparat Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) Polda Bali.

Menurut Direktur Ditpolairud Polda Bali Kombes Pol. Toni Ariadi, Kamis 8 April 2021 di Pelabuhan Benoa, Denpasar, salah seorang pelaku pemalsu ktp ntuk ABK ini merupakan residivis dalam kasus yang sama.

"Salah satu pelaku yakni Wayan Supardita merupakan residivis dalam kasus yang sama pada tahun 2009 silam," kata Direktur Ditpolairud Polda Bali Kombes Pol. Toni Ariadi, Kamis 8 April 2021 di Pelabuhan Benoa, Denpasar seperti yang dikutip indobalinews.com.

Baca Juga: Klaim Asuransi Tidak Kunjung Cair, Puluhan Nasabah AJBP Minta Dimediasi Polda

Baca Juga: Sudah 163.901 Pekerja Parekraf di Bali yang Divaksin, Persiapan Pembukaan Pariwisata

Kombes Toni juga menerangkan bahwa Wayan Supardita bekerja di salah satu percetakan di seputaran Denpasar, sementara Bambang tidak memiliki pekerjaan tetap.

Selain menerima order pembuatan KTP dan KK palsu, kedua pelaku juga menawarkan pembuatan ijazah palsu.

"Kadang kan banyak ABK datang dari kampung tidak memiliki KTP, di sini mereka kemudian memesan kepada pelaku," tutur Kombes Toni.

Baca Juga: Terjadi Lagi WNA Bunuh Diri di Bali, Diduga Depresi Jerat Leher Pakai Kain Batik

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x