Keburu Viral, Bule Rusia 'Lolos Karantina', Ternyata Sudah Jalani Isolasi di Wisma Atlet

- 5 Mei 2021, 20:28 WIB
Kepala Kanwil Kemenkumham Provinsi Bali dalam jumpa pers di Denpasar Rabu 5 Mei 2021, mendampingu Gubernur Bali I Wayan Koster, menjelaskan klarifikasi seorang bule Rusia yang dikira lolos karantina.
Kepala Kanwil Kemenkumham Provinsi Bali dalam jumpa pers di Denpasar Rabu 5 Mei 2021, mendampingu Gubernur Bali I Wayan Koster, menjelaskan klarifikasi seorang bule Rusia yang dikira lolos karantina. /Shira Ade Indobalinews

INDOBALINEWS - Kepala Kanwil Kemenkumhan Provinsi Bali meluruskan kabar viral bule Rusia lolos karantina. Ia menyatakan bahwa yang bersangkutan terbukti tidak bersalah karena sudah menjalani isolasi di Wisma Atlet Jakarta. 

Kabar dirinya menghindari karantina yang keburu viral di medsos akibat unggahannya sendiri itu karena kesalahan ia menterjemahkan dan mendefinisikan karantina yang telah dijalani.

Saat jumpa pers bersama dengan Gubernur Bali I Wayan Koster di Denpasar Rabu 5 Mei 2021, Jamaruli juga mengatakan bahwa selama ini Elena menganggap karantina yang ia lalui di Wisma Atlet Jakarta bukan karantina.

Baca Juga: Viral Konten Prank, Bule Lukis Wajah Masker di Bali, Hari Ini Dideportasi ke Moskow

"Yang bersangkutan sudah menjalani karantina di Wisma Atlet Jakarta, namun bayangannya soal karantina di Indonesia lain dengan negara lain memang berbeda," ujar Jamaruli.

Saat menjalani karantina di Wisma Atlet, Elena merasa seperti bukan di karantina, ia bebas memakai fasilitas yang ada di sana seperti bisa berenang. Dalam pengakuannya, Elena menyebut karantina di Indonesia bisa jadi momen seperti berwisata.

Baca Juga: Terjepit di Atas Tower Ketinggian 15 Meter, Seorang Pekerja di Bali Dievakuasi 8 Personel SAR

"Tidak (keluar) dia hanya di Wisma Atlet. Jadi salah satu keunggulan buat kita ternyata tempat dia yang jauh. Dia sempat mengatakan itu ternyata di sana karantina sebagai wisata. Ini saatnya untuk jalan-jalan masa COVID-19 dan Elena merasa senang," ujar Jamaruli.

Diberitakan sebelumnya postingan bule Rusia di akun Instagramnya @lena_butuzov_a viral karena mengaku berhasil masuk ke Indonesia tanpa harus menjalani karantina selama lima hari.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x