Viral Konten Prank, Bule Lukis Wajah Masker di Bali, Hari Ini Dideportasi ke Moskow

- 5 Mei 2021, 12:25 WIB
Leia Se (tengah berbaju hijau) dihadirkan saat jumpa pers di Kantor Kemenkumham Provinsi Bali sebelum dideportasi Rabu 5 Mei 2021.
Leia Se (tengah berbaju hijau) dihadirkan saat jumpa pers di Kantor Kemenkumham Provinsi Bali sebelum dideportasi Rabu 5 Mei 2021. /Shira Ade INDOBALINEWS

 

INDOBALINEWS - Setelah viral aksi seorang bule lukis wajah masker di Bali, hari ini Rabu 5 Mei 2021 pelaku bernama Leia Se hari ini dideportasi melalui Bandara Ngurah Rai Bali.

Leia Se akan diterbangkan dengan Pesawat Garuda dan transit di Bandara Soekarno Hatta Cengkareng Banten sebelum meneruskan perjalanan ke Moskow lewat Dubai.

Hal itu dikatakan oleh Gubernur Bali I Wayan Koster saat bersama Kepala Kanwil Kemkunham Provinsi Bali Jamaruli Manihuruk menggelar jumpa pers di Denpasar Rabu 5 Mei 2021.

Baca Juga: Terjepit di Atas Tower Ketinggian 15 Meter, Seorang Pekerja di Bali Dievakuasi 8 Personel SAR

Leia Se WNA Rusia kelahiran 9 Februari 1996, masuk ke Indonesia pada 1 Maret 2020 dengan menggunakan visa kunjungan dengan ijin tinggal yang berlaku sampai 11 Mei 2021. mengakuihwa konten “prank” face painting menyerupai masker yang dibuat dan disebarluaskan melalui media sosial adalah benar miliknya.

Ia mengakui konten “prank” face painting tersebut dibuat untuk mengelabui petugas keamanan (satpam) yang kemudian disebarluaskan ke media sosial untuk menarik viewer.

Baca Juga: Mantan Karyawan Dendam Di-PHK, Kompresor Angin Nitrogen Car Wash Digondol

Dari hasil penyelidikan konten “prank” penggunaan masker yang tidak sesuai dengan protokol Kesehatan telah dilakukan oleh Leia Se sebanyak tiga kali.

Dari hasil pemeriksaan, yang bersangkutan dinyatakan bersalah, telah melanggar Peraturan Gubernur Bali No 10 tahun 2021 tentang Penerapan Disiplin Dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Desease – 19 Dalam Tatanan Kehidupan Era Baru.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x