Kasus Dugaan Korupsi Pengadaan Masker 2,9 M, Giliran Kantor Dinsos Karangasem Digeledah

- 27 Mei 2021, 20:49 WIB
Tim Penyidik Kejari Karangasem kembali menggeledah kantor Dinas Sosial (Dinsos) setempat, Kamis 27 Mei 2021 dalam kaitannya dengan dugaan kasus korupsi pengadaan masker senilai 2,9 M.
Tim Penyidik Kejari Karangasem kembali menggeledah kantor Dinas Sosial (Dinsos) setempat, Kamis 27 Mei 2021 dalam kaitannya dengan dugaan kasus korupsi pengadaan masker senilai 2,9 M. /Dok Humas Kejari Karangasem.

INDOBALINEWS - Kasus dugaan korupsi pengadaan masker di Karangasem terus bergulir. Setelah sebelumnya menggeledah Kantor BPKAD Karangasem Tim Penyidik Kejari Karangasem kembali menggeledah kantor Dinas Sosial (Dinsos) setempat, Kamis 27 Mei 2021.

Menurut Kasi Intel Kejari Karangasem I Dewa Gede Semara Putra, penggeledahan ini dilakukan untuk mencari bukti yang lebih mendalam.

"Hari ini tim penyidik kembali melakukan penggeledahan di kantor Dinas Sosial Karangasem, tim turun diamankan oleh Polres Karangasem," kata I Dewa Gede Semara Putra.

Baca Juga: Warga Resah SMS Kabar Tsunami dan Gempa 4 Juni 2021 di Jateng Bali Hingga NTT, BMKG Lakukan Investigasi

Penggeledahan di Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Karangasem dilakukan kurang lebih selama satu jam. Dari hasil penggeledahan penyidik menemukan dokumen-dokumen yang sehubungan dengan pengadaan masker, mulai dari perencanaan hingga pendistribusian.

"Mengenai dokumen yang diperoleh sehubungan dengan pengadaan masker mulai dari perencanaan sampai dengan pelaporan dan pendistribusian masker kepad amasyarakat," ujar Semara Putra.

Baca Juga: Ibu dan Anak Tewas Saat Melukat, Terseret Arus Muara Sungai Pura Campuhan

Ditambahkan juga oleh Semara Putra bahwa dokumen yang diperoleh saat penggeledahan di kantor di Dinas Sosial merupakan upaya penyidik untuk menelusuri lebih dalam terkait dugaan korupsi pengadaan masker senilai 2,9 M.

"Penggeledahan di Dinas Sosial tersebut untuk mencari dokumen dan bukti-bukti lain yang tidak kita peroleh saat penggeledahan di kantor BPKAD Karangasem. Ini sudah merupaka lebih mendalam lagi dokumen-dokumen yang kita peroleh. Dan saat ini tim tengah menyusun dan memilah dari dokumen dokumen yang telah diperoleh tersebut," tegas Semara Putra.***

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x