Ketersediaan Oksigen untuk Pasien Covid-19 di Bali Masih Bisa Terpenuhi

- 26 Juli 2021, 20:45 WIB
Foto Ilustrasi oksigen medis.
Foto Ilustrasi oksigen medis. /Portal Bandung Timur/heriyanto

INDOBALINEWS -  Gubernur Bali Wayan Koster menegaskan bahwa ketersediaan oksigen di Bali masih cukup. Penjelasannya ini sekaligus menjawab kabar yang beredar mengenai tingkat ketersediaan oksigen di provinsi Bali yang dalam beberapa waktu belakangan mengalami lonjakan kasus Covid-19 yang cukup signifikan.

“Saya selalu berkomunikasi dengan Bapak Menko Maritim dan Bapak Menteri Kesehatan beserta jajarannya dan Bali dapat prioritas untuk mendapatkan oksigen sesuai dengan kebutuhan. Sampai saat ini kebutuhan oksigen di Bali selalu dapat dipenuhi tepat waktu,” jelas Gubernur Koster dalam keterangannya di Denpasar pada Senin26 Juli 2021.

Gubernur juga menyampaikan bahwa berkenaan dengan situasi terkini, pihaknya dituntut untuk lebih cepat dalam penanganan pasien positif terutama terkait dengan penyediaan tabung oksigen.

Baca Juga: Seorang Bule Ditemukan Meninggal dalam Apartemen di Sanur, Ada Sisa 2 Strip Bungkus Panadol

“Saya perlu menyampaikan bahwa memang terjadi situasi yang memerlukan kecepatan terkait ketersediaan oksigen terutama bagi pasien Covid-19 yang kasusnya sedang dan berat apalagi yang berada di kamar ICU pasti memerlukan oksigen yang memadai," imbuhnya.

Terkait itu, meskipun terkadang agak terburu-buru karena pesanan dari RS kadang 2 jam sebelum habis, 3 jam sebelum habis malah kadang 1 jam. "

Astungkara walaupun dalam waktu terbatas namun kebutuhan di tiap-tiap RS bisa terpenuhi sehingga tidak menimbulkan resiko pasien yang dirawat di RS, terutama di ICU. Jadi dalam konteks ketersediaan oksigen kita masih bisa jalankan dan kelola dengan baik,” sebut pria yang juga menjabat Ketua DPD PDI Perjuangan Bali ini.

Baca Juga: Ingat Pentingnya Tracing! 2 Warga Kontak Erat Akhirnya Mau Dites Swab Setelah Dibujuk Rayu

Saat ini menurut Gubernur Koster, dirinya yang turut menangani langsung masalah ketersediaan oksigen tersebut dengan koordinasi intens bersama pihak kementerian terkait.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x