Ketua Dewan Pers: Perang Melawan Covid-19, Jangan Menjadi Disersi Sosial dan Spiritual

- 24 Juli 2021, 20:01 WIB
PWI Bermunajat: Mengetuk Pintu Langit
PWI Bermunajat: Mengetuk Pintu Langit /Dok PWI

INDOBALINEWS - Dewan Pers mengapresiasi penyelenggaraan "PWI Bermunajat: Mengetuk Pintu Langit" yang turut dihadiri Wakil Presiden Ma'ruf Amin secara virtual.

Acara dibuka Ketua PWI Pusat, Atal S. Depari dan tausyiah dibawakan oleh Ustaz Das'ad Latief. Hadir pula Sekjen PWI Pusat Mirza Zulhadi dan pengurus PWI Pusat, anggota Dewan Kehormatan, Ilham Bintang, serta anggota PWI dari berbagai daerah di Indonesia.

"Atas nama Dewan Pers, izinkan saya menyampaikan penghargaan luar biasa kepada PWI yang telah mengambil inisiatif untuk melakukan acara yang sungguh luar biasa ini, Bermunajat Mengetuk Pintu Langit. Ada satu ikhtiar yang sungguh luar biasa," kata Ketua Dewan Pers, M. Nuh mengawali sambutannnya Sabtu 24 Juni 2021.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Bali Masih Tinggi, Masyarakat Diminta Disiplin Prokes dan Taat Aturan

M. Nuh meyakini cara merespons kondisi turbulensi seperti sekarang tidak bisa menggunakan logika-logika masa lalu atau usang. "Karena covid ini persoalan baru, maka approach-nya pun baru. Tentunya yang lama bisa dipakai, tetap kita pakai," tutur M. Nuh 

Ia melihat pagebluk ini telah menjadi persoalan kompleks karena berdampak lintas sektor. Maka itu solusinya tidak boleh sederhana.

"Nah salah satu approach kompleks itu lintas komponen bangsa. Intinya kebersamaan, partisipasi dari masyarakat keseluruhan menjadi kunci pada saat menyelesaikan persoalan kompleks ini. Saya tidak ada, yang ada adalah kita. Ketika persoalan saya menjadi persoalan kita, maka aktornya adalah kita, bukan saya," imbuhnya.

Baca Juga: Kemenparekraf Akan Libatkan PHRI Hadirkan Sentra Vaksinasi COVID-19 di Garut

M. Nuh pun mengajak seluruh insan pers untuk terus memobilisir sumber daya yang ada di masyarakat dijahit menjadi bagian dari 'kekitaan'.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x