Kepala BNPB Semangati Pasien Covid di Wisma Bima Bali

- 20 Agustus 2021, 21:54 WIB
Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, sapa dan semangati pasien Covid19 di Wisma Bima Bali.Sejumlah lokasi isoter juga dikunjungi di Bali, Jumat 20 Agustus 2021.
Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, sapa dan semangati pasien Covid19 di Wisma Bima Bali.Sejumlah lokasi isoter juga dikunjungi di Bali, Jumat 20 Agustus 2021. /Dok Satgas Covid19 Bali

INDOBALINEWS - Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M memberi semangat kepada pasien yang tengah menjalani isolasi terpusat (isoter) di Wisma Bima Denpasar Bali, Jumat 20 Agustus 2021.

Saat meninjau fasilitas isoter, Ganip menyempatkan untuk menyapa dan menyemangati satu keluarga yang menderita Covid-19. Ia menanyakan kondisi seorang ibu yang melakukan isolasi bersama dengan anggota keluarganya di wisma tersebut.

Setelah mengetahui ibu tersebut melakukan isolasi bersama dengan anggota keluarga yang lain, Ganip pun menghibur dengan bercanda. “Tidak apa-apa Bu, sementara mengontrak dulu.

Baca Juga: Warga Isoman di Klungkung Dapat Bantuan Sembako

Sehat, sehat, cepat sehat bu!” ujar Ganip yang juga Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Nasional saat berkunjung pada salah satu fasilitas isolasi terpusat (isoter) dengan kapasitas 65 tempat tidur dan masih merawat 42 warga.

 

Ganip mengatakan bahwa Covid-19 ini bukan aib. Dirinya pun pernah terpapar virus SARS-CoV-2 penyebab Covid-19 dan telah pulih. Ia menyebut mereka yang pernah terinfeksi ini sebagai ‘alumni,’ canda Ganip.

Baca Juga: Jalin Silaturahmi, Kapolres Badung Kunjungi Tokoh Puri Carangsari

Di hadapan awak media, Ganip berpesan kepada masyarakat, apabila telah terpapar Covid-19 segera melapor kepada petugas setempat. Mereka yang telah melapor dapat segera termonitor oleh petugas kesehatan sehingga cepat tertangani sejak dini.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x