Update Tenggelamnya KM Liberty 1: Tim SAR Temukan Tumpahan Minyak dan Life Jacket

- 28 Oktober 2021, 20:42 WIB
Tim SAR Gabungan Kamis 28 Oktober 2021 melanjutkan pencarian terhadap 7 ABK KM Liberty 1 yang masih hilang.
Tim SAR Gabungan Kamis 28 Oktober 2021 melanjutkan pencarian terhadap 7 ABK KM Liberty 1 yang masih hilang. /Dok Humas Basarnas Bali

INDOBALINEWS - Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Denpasar (Basarnas Bali) kembali melanjutkan pencarian terhadap 7 orang ABK KM Liberty 1 yang masih hilang di perairan utara Bali pada Kamis 28 Oktober 2021.

Upaya pencarian Tim SAR Gabungan dilakukan dengan mengerahkan Kapal Negara (KN) SAR 229, KRI SINGA - 651 dan satu unit Rigid Inflatable Boat.

"Upaya pencarian kita hari ini diperkuat oleh satu armada TNI AL yaitu KRI SINGA - 651 yang ikut melaksanakan pencarian di area lokasi tenggelamnya KM Liberty 1," ujar Gede Darmada, S.E., M.AP, SAR Mission Coordinator Basarnas Bali.

Baca Juga: Jaksa Sarankan Damai dengan Korban Sebelum Tuntutan, Ini Jawaban Zainal Tayeb

Dirinya juga menyebutkan bahwa Tim SAR Gabungan hanya menemukan tumpahan minyak, life jacket dan logistik yang dicurigai sebagai bagian dari KM Liberty 1.

"Banyak tumpahan minyak serta muatan yang ditemukan oleh KRI SINGA - 651. Penemuan tersebut berjarak sekitar 25 NM arah barat daya dari lokasi tenggelamnya KM Liberty 1. Sementara itu Kapal Basarnas juga menemukan beberapa lifejaket," imbuhnya.

Baca Juga: Kasus Pengeroyokan Pembeli Mobil di Denpasar: Tak Ada Oknum Aparat Terlibat

Dari perhitungan Aplikasi SARMAP milik Basarnas arah arus dan angin menuju ke barat, jadi Basarnas akan melakukan perluasan pencarian hingga ke arah barat dan utara singaraja.

"Untuk mengantisipasi korban dibawa arus menuju barat, kita mengerahkan satu unit Rigid Inflatable Boat. Semoga korban dapat segera ditemukan," tutupnya

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x