Swiss Bidik Pengembangan Kerjasama Pariwisata dan Pendidikan di NTB

- 4 November 2021, 12:03 WIB
Delegasi Negara Swiss yang dipimpin langsung Duta Besar Switzerland untuk Indonesia, H.E Kurt Kunz, mengunjungi Pemerintah Provinsi NTB, SElasa 2 Novemer 2021.
Delegasi Negara Swiss yang dipimpin langsung Duta Besar Switzerland untuk Indonesia, H.E Kurt Kunz, mengunjungi Pemerintah Provinsi NTB, SElasa 2 Novemer 2021. /Dom Pemprov NTB


INDOBALINEWS - Delegasi Negara Swiss yang dipimpin langsung Duta Besar Switzerland untuk Indonesia, H.E Kurt Kunz, mengunjungi Pemerintah Provinsi NTB.

Kunjungan ke Lombok, NTB ini, kata H.E Kurt Kunz, bukan hanya sebagai simbol persahabatan, tetapi juga sebagai pondasi untuk melanjutkan Kerjasama di masa depan.

"Pariwisata dan pendidikan adalah sangat berpotensi untuk dikembangkan," katanya, di Mataram, Selasa, 2 November 2021.

 Baca Juga: Pemangkasan Waktu Karantinauntuk Wisman Jadi 3 Hari, Masukan dari Pakar Epidemologi

Menurut H.E Kurt Kunz, negaranya sangat menaruh perhatian pada prioritas pembangunan dan perdagangan di NTB. "Terlebih lagi, dalam sektor pariwisata dan pendidikan," ungkapnya.

Ia juga menambahkan Swiss selama ini telah menjadi mitra kerjasama Indonesia sejak tahun 2009 lalu.

"Kami mendukung penguatan kapasitas manajemen dan guru, pengembangan kurikulum serta hubungan ke industri dan perusahaan," ungkapnya.

Baca Juga: MotoGP Junior di Sirkuit Mandalika, Diikuti 8 Negara

Proyek Sustainable Tourism Education Development (STED), jelas Dubes ini, kita bekerjasama dengan Politeknik Pariwisata yang ada di Lombok.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x