Pedagang Ikuti Pengundian 1.589 Los Pasar Rakyat Gianyar, Enam Bulan bakal Digratiskan dari Retribusi

- 6 Januari 2022, 14:44 WIB
Pedagang megikuti undian untuk mendapatkan los di Pasar Rakat Gianyar, Kamis 6 Januari 2022.
Pedagang megikuti undian untuk mendapatkan los di Pasar Rakat Gianyar, Kamis 6 Januari 2022. /Humas Pemkab Gianyar

INDOBALINEWS - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gianyar melaksanakan pengundian 1.589 Los Pasar Rakyat Gianyar selama riga hari, 6-9 Januari 2022.

Pedagang yang akan direlokasi ke pasar yang baru selesai dibangun itu merupakan pedagang lama yang sudah terdata untuk mengikuti pengundian los.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Luh Gede Eka Suary mengatakan teknis pengundian terlebih dahulu mengundang pedagang yang sudah terdata dan sudah terverifikasi pada saat perpindahan (pedagang existing).

Baca Juga: Novel Baswedan dkk Bakal Perkuat Satgas Pencegahan Tindak Pidana Korupsi yang akan Dibentuk Polri

Setelah mendapat undangan, para pedagang wajib datang dengan membawa surat undangan serta melakukan proses registrasi untuk mengambil undian.

“Kita undang pedagang lama yang nama-namanya terverifikasi pada saat perpindahan, kemudian melaksanakan registrasi dengan membawa surat undangan dan langsung mengambil no undian,” kata Luh Gede Eka Suary, Kamis 6 Januari 2022.

Sebanyak 1.589 los Pasar Rakyat Gianyar diundi selama 3 hari, mulai dari 6- 9 Januari 2022 yang dibagi menjadi empat tempat berdasarkan jenis dagangannya dan lantai, agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Luh Gede Eka Suary mengatakan selama enam bulan ke depan los Pasar Rakyat Gianyar akan digratiskan. Tapi, ke depan akan dilaksanakan subsidi silang berupa retribusi atau sewa sesuai Perda Retribusi.

Baca Juga: Waduh, Berawal Perang Mulut, Pria di Buleleng Tikam Tetangga Pakai Tombak

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x