Kendaraan Listrik, Menuju Bali yang Ramah Lingkungan

- 9 Januari 2022, 15:29 WIB
Wagub Cok Ace saat melepas konvoi kendaraan listrik yang diselenggarakan oleh Komunitas Deva (Dewata Electric Vehicle Association ) di Lapangan Timur, Niti Mandala Renon Denpasar, Minggu 9 Januari 2022.
Wagub Cok Ace saat melepas konvoi kendaraan listrik yang diselenggarakan oleh Komunitas Deva (Dewata Electric Vehicle Association ) di Lapangan Timur, Niti Mandala Renon Denpasar, Minggu 9 Januari 2022. /Dok Humas Pemprov Bali

INDOBALINEWS - Wakil Gubernur Bali Prof. Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Wagub Cok Ace) berharap konvoi kendaraan listrik menjadi inspirasi masyarakat untuk beralih ke kendaraan ramah lingkungan.

Dikatakan oleh Cok Ace bahwa dengan kegiatan ini diharapkan dapat mempercepat adopsi kendaraan listrik dan pemanfaatan energi surya menuju Bali energi ramah lingkungan.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, kegiatan ini saya harapkan bisa menginspirasi kita semua untuk mulai meninggalkan bahan bakar fosil dan beralih ke energi bersih ramah lingkungan, " kata Cok Ace saat melepas konvoi kendaraan listrik yang diselenggarakan oleh Komunitas Deva (Dewata Electric Vehicle Association ) di Lapangan Timur, Niti Mandala Renon Denpasar, Minggu 9 Januari 2022.

Baca Juga: Qinghai China Diguncang Gempa Magnitudo 6,9

Dalam sambutan singkatnya, Wagub Bali menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan konvoi kendaraan listrik.

Hal ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari Pergub 45 Tahun 2019 tentang Bali Energi Bersih dan Pergub 48 Tahun 2019 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai.

Baca Juga: Mau Membuat Fim Indie? Mulai Dengan 2 Langkah Ini

Konvoi kendaraan listrik yang menempuh rute dari Lapangan Timur Niti Mandala Renon - Gedung Dharma Negara Alaya dan finish di Plaza Renon.

Konvoi ini turut diikuti oleh Anggota DPR RI Gde Sumarjaya Linggih, Bupati Jembrana I Nengah Tamba dan Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna, serta masyarakat umum. ***

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x